Saturday, 15 December 2018

Korupsi Uang Negara Kades Banjarsari Ditahan Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto

post-top-smn

 

Mantan kepala desa Banjarsari kecamatan jetis kabupaten Mojokerto, Andi Mulyono ditahan kejaksaan Negeri Mojokerto.

 

 

MOJOKERTO, SMN – Mantan kepala desa Banjarsari kecamatan jetis kabupaten Mojokerto, Andi Mulyono ditahan kejaksaan Negeri Mojokerto. Andik yang sudah tidak menjabat kades sekitar empat bulan ditahan terkait kasus tindak pidana korupsi Alokasi Dana Desa( ADD)  dan Dana Desa( DD) sebesar Rp296 juta.

Waktu team wartawan suara media nasional mencari sumber berita ke desa banjarsari, salah satu warga yang tidak mau disebutkannamanya, mengatakan, tadi saya melihat mantan kades andik disawah, dan ituloh mas gapuro masuk kayak gitu bangunannya habis 180 juta. “ungkapnya.

”  Hari ini tadi kami menerima limpahan  perkara tahap dua dari penyidik polres mojokerto kota dalam perkara tindak korupsi Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa ( DD), desa banjarsari ” tandasnya, kasi Pidana Khusus (Pidsus), kejaksaan Negeri kabupaten Mojokerto, Agus Hariono, rabu tanggal 04/07/2018.

Kasi pidsus menambahkan, kasus tersebut dilakukan kades Banjarsari, Andi Mulyono. Kegiatan yang diselewengkan kades tersebut yakni, adanya pengeluaran untuk pembangunan paving Dusun Banjarsari dan gapuro masuk Dusun Jeruk Kidul yang dilakukannya.

” tersangka dilakukan penahanan selama 20 hari mulai hari ini sampai 24 mendatang. Pengakuan, tidak bisa dipertanggungjawabkan oleh pihak bersangkutan, kita akan lihat fakta dipersidangan saja. Dua kegiatan tersebut  ini sesuai audit Inspektirat,”  tuturnya. (FUL)

post-top-smn

Baca berita terkait