Monday, 21 May 2018

Kontingen Surabaya Kembali Juara Umum Diajang Popda XI di Jember

post-top-smn

logo-popda-jember Jember, SMN – Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke- XI Kota Surabaya kembali menjadi yang terbaik dengan menjadi juara umum setelah berhasil mengumpulkan 58 medali emas, 41 perak dan 29 perunggu. Sedangkan runner up direbut kontingen Kota Malang dengan merebut 19 medali emas, 18 perak dan 18 perunggu. Kegiatan Popda XI berakhir, Minggu (6/11).

Kadispora Jatim, Supratomo, Minggu (6/11) mengatakan, jika melihat perolehan medali emas yang didapat Kota Surabaya cukup jauh dengan daerah lain, ini membuktikan Surabaya berhasil mempertahankan gelar juara umum yang direbut pada Popda X tahun lalu.

Urutan tiga diraih Kabupaten Sidoarjo dengan memperoleh 18 medali emas, 9 perak dan 27 perunggu, posisi keempat Kabupaten Malang dengan 16 emas, 13 perak dan 11 perunggu, posisi kelima direbut Kabupaten Gresik dengan 14 medali emas, 13 perak dan 14 perunggu, posisi keenam Kabupaten Bojonegoro 14 emas, 9 perak dan 14 perunggu, posisi ketujuh Kota Blitar 11 emas, 11 perak dan 17 perunggu, Kota Kediri 10 emas 12 perak dan 14 perunggu.

Lebih lanjut Supratomo menjelaskan, semua cabang olahraga yang dipertandingkan menyedot banyak penonton baik pencak silat, voli, sepak bola, bulu tangkis. Para orang tua atlet juga ikut hadir di Jember untuk mensuport putra-putrinya yang bertanding. Mereka diantaranya berasal dari dari Kabupaten Pacitan.

Menurutnya, para atlet Popda adalah penentu masa depan prestasi Jatim. Di Popda mereka beproses. Popda ini sukses berkat dukungan tuan rumah dan para panitia pertandingan yang sebelumnya telah memberi semangat para atlet pelajar untuk menampilkan permainan terbaiknya. “Dari Popda saya melihat Jatim punya banyak potensi atlet berkualitas,” ujarnya.

Bupati Jember, Faida mengatakan, dampak kegiatan Popda hunian hotel di Jember selama delapan hari semuanya penuh karena kegitan Popda. Bahkan kegiatan Jember Carnifal tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya. (her/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait