Saturday, 20 October 2018

Komisi Informasi RI Nilai Penerapan KIP di Jatim Sangat Baik

post-top-smn
Sekdaprov Jatim Akhmad Sukardi saat menerima Trophy Peringkat Pertama  Keterbukaan Informasi Publik kategori Pemerintah Provinsi dari Wapres RI Jusuf Kalla di Istana Wapres RI di Jakarta

Sekdaprov Jatim Akhmad Sukardi saat menerima Trophy Peringkat Pertama Keterbukaan Informasi Publik kategori Pemerintah Provinsi dari Wapres RI Jusuf Kalla di Istana Wapres RI di Jakarta

Surabaya, SMN – Sekretaris Komisi Informasi Republik Indonesia, Bambang Hardi Winata menilai Jawa Timur merupakan salah satu provinsi terbaik dalam penerapan Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Di bawah kepemimpinan Gubernur Soekarwo, Jatim konsisten mengelola dan melaksanakan KIP merata di SKPD dan kabupaten/kota. “Saya rasa Jawa Timur untuk penerapan KIP sudah sangat baik karena terbukti tidak hanya bicara, namun langsung melaksanakannya. Peran PPID juga sangat baik. Ada semangat pro aktif dan kuat terutama koordinasi perangkat ke bawah,” tutur Bambang diwawancarai media sebelum acara Penganugerahan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik 2016 di Istana Wakil Presiden, Selasa (20/12).

Sesuai jadwal, Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan langsung penghargaan keterbukaan informasi publik untuk instansi pemerintah dengan berbagai kategori diantaranya, kategori badan publik kementerian, kategori badan publik lembaga negara, kategori badan publik non struktural, kategori badan publik BUMN, kategori Pemerintah Prrovinsi dan kategori Universitas. (luk/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait