Sunday, 27 May 2018

Kominfo Jatim Gelar FGD Pengelolaan Medsos Bagi SKPD

post-top-smn
Suasana Forum Group Disscussion (FGD) Pengelolaan Media Sosial bagi SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Suasana Forum Group Disscussion (FGD) Pengelolaan Media Sosial bagi SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Surabaya, SMN – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Jawa Timur kembali menggelar Forum Group Disscussion (FGD) Pengelolaan Media Sosial bagi SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. FGD ini digelar karena melihat semakin tingginya ekspektasi masyarakat terhadap media sosial.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur Ir Eddy Santoso MM saat memberi sambutan mengatakan di era keterbukaan informasi keberadaan  Media sosial sangat diperlukan. Bahkan sangat penting karena merupakan ajang komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah sehingga sinergi dengan pemerintah, utamanya terhadap pembangunan yang sedang dilakukan.

Dikatakannya, mengacu pada Pergub No 18 tahun 2016 tentang pengelolan medsos di lingkungan Pemprov Jawa Timur, ditambah lagi dengan ekpektasi masyarakat terhadap Aparatur Sipil Negara yang sangat tinggi. “Medsos bisa jadi sarana atau wadah  kontrol sosial terhadap kebijakan-kebijakan atau program-program baru yang tengah dilakukan oleh pemerintah, terutama di Jatim sendir,” ujar Edyy, Kamis (24/11).

Senada dengan pernyataan Kadis Kominfo, Hannie Kusuma, narasumber dari PT. Indonesia Indicator, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi komunikasi. Dia juga mengatakan bahwa pemerintah dalam melaksanakan pembangunan perlu dukungan dari elemen masyakarakat. Sebagai sarana interaksi komunikasi, media sosial sangatlah diperlukan.

Apalagi perkembangan media sosial sangat pesat dan pengguna medsos di Indonesia termasuk tinggi. Keunggulan media sosial dibandingkan dengan media konvensional adalah jangkauannya yang luas dan global sehingga pemerintah dapat menginformasikan program-programnya ke seluruh lapisan amsyarakat tanpa hambatan.(shi/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait