Tuesday, 16 October 2018

Kodam V/Brawijaya Siap Bantu Amankan Natal dan Tahun Baru 2017

post-top-smn
Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana saat diwawancarai media

Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana saat diwawancarai media

Surabaya, SMN – Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya siap membantu Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur mengamankan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

“Setiap tahun kami membantu Kepolisian mengamankan perayaan Natal dan tahun baru, di setiap wilayah di Jawa Timur,” tutur Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana di Surabaya Rabu (21/12).

Mengenai jumlah personel yang disiapkan di setiap daerah, Pangdam mengaku menunggu permintaan pihak Kepolisian. “Berapapun personel yang diminta untuk membantu pengamanan, Kodam selalu siap,” imbuh Pangdam.

Meski seluruh personel dan satuan siap, Pangdam berharap suasana di Jatim jelang Natal dan Tahu Baru selalu aman, terlebih jajaran Kepolisian juga siap menjaga setiap gereja dan pusat-pusat keramaian yang akan dipadati jamaah serta pengunjung.”Dalam minggu ini akan ada apel gabungan untuk pengamanan Natal dan tahun baru,” katannya.

Dikatakan Pangdam, Bintara Pembina Desa (Babinsa) disetiap wilayah akan diterjunkan untuk membantu masyarakat. ”Kami minta masyarakat juga membatu mengamankan wilayahnya. Jika ada yang mencurigakan segera laporkan ke petugas Kepolisian atau Babinsa,” harap Pangdam. (hjr/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait