Monday, 21 January 2019

Kodam V Brawijaya Berikan Bintal Rohani Kepada Ratusan Prajurit Kodim 0813 Bojonegoro

post-top-smn

Ratusan anggota TNI, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, menerima Pembinaan Mental Rohani dari Bintal Kodam V Brawijaya, Senin (14/1/2019).

BOJONEGORO, suaramedianasional.co.id – Ratusan anggota TNI, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, menerima Pembinaan Mental Rohani dari Bintal Kodam V Brawijaya, Senin (14/1/2019).

Kegiatan yang dilangsungkan di Gedung Ahmad Yani, Makodim setempat mengusung tema ‘Pengaruh Media Sosial Terhadap Nilai-Nilai Kejuangan Prajurit, PNS, dan Keluarganya’ dan dihadiri oleh Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad dan para Danramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.

Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad dalam kata sambutannya mengatakan bahwa pembinaan mental (Bintal) merupakan kegiatan yang memiliki banyak manfaat guna menambah pengetahuan dan menyegarkan kembali lahir batin kita dan keluarga.

“Untuk itu mari kita simak bersama, guna menata kehidupan yang lebih baik dalam hidup berumah tangga dan melaksanakan tugas kedinasan,” ujarnya.

Sementara itu, Drs. Imam Asghoni selaku narasumber di acara itu menyampaikan bahwa sebagai insan yang beriman kita harus pandai bersyukur atas rejeki yang telah diberikan Alloh SWT. Jangan terlalu meminta yang berlebihan, karena yang berlebihan itu dibenci Alloh SWT.

“Semua manusia pasti mengharapkan berkah dan rahmat dari Allah SWT. Oleh karena itu kita harus melaksanakan perintah dan menjauhi segala larangannya,” ucapnya.

Ditambahkan, era sekarang pengaruh media Sosial (Medsos) sangat memberikan dampak dalam kehidupan kita sampai dengan kehidupan berkeluarga. Mulai dari dampak positif sampai dengan dampak negatif.

“Sehingga kita harus pandai dalam menyikapinya,” ujarnya.

Selain itu juga disampaikan, dalam berumah tangga seorang suami dan istri harus saling mengerti dan memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“InsyAllah akan  tercipta keluarga Sakinah, Mawadah, Warrohmah, serta Khusnul Khotimah,” tutupnya. (*)

post-top-smn

Baca berita terkait