Saturday, 24 August 2019

Breaking News

Khofifah dan Emil Silaturahmi Kyai dan Bu Nyai

post-top-smn

 

Setibanya di Surabaya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak langsung bersilaturahmi dengan para Kyai dan Bu Nyai di kediaman KH.

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Setibanya di Surabaya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak langsung bersilaturahmi dengan para Kyai dan Bu Nyai di kediaman KH. Asep Saifuddin Chalim, Pemilik Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah Jl. Siwalankerto Utara Surabaya, Kamis (14/2) siang.

Silaturahmi ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukannya setelah dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim masa jabatan 2019-2024 di Istana Negara Jakarta oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Khofifah meminta kepada para Kyai dan Bu Nyai untuk mengawal dan membimbing dalam menjalankan tugas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.

“Kami mohon dikawal, dibimbing para Kyai dan Bu Nyai. Seluruh ikhtiar, kerja keras dan profesionalisme yang kami miliki tentu akan berseiring dengan ridho Allah. Sukses juga seiring dengan ridho dan izin dari Allah,” ujar orang nomor satu di Jatim.

Ia mengatakan, janji-janji kampanye Nawa Bhakti Satya bersama Emil Elestianto Dardak akan segera mewujudkan program tersebut dalam 99 hari kerja pertama. Salah satunya, ia akan membangun komunikasi dengan ulama dan umat, forkopimda, seluruh bupati dan walikota se-Jatim.

“Kita harus bersama-sama merasakan bahwa kita memang harus bergandengan tangan. Diikuti dengan terus menghadap kepada Allah SWT,” jelasnya.

Setelah 99 hari kerja pertama dilaksanakan, Khofifah bersama Wagub Jatim akan memasukkan berbagai program yang ditawarkan oleh Gus Ipul dan Puti ke dalam satu kesatuan program untuk membangun Jatim.

Sementara itu, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak menyampaikan terima kasih kepada para Kyai dan Bu Nyai yang mempercayakannya untuk menjadi Wagub Jatim membantu Khofifah membangun Jatim.

“Terima kasih pada tempat ini yang telah banyak mengawali ikhtiar kami bersama. Mempercayakan kami sebagai pemuda yang bisa mendukung Khofifah sebagai Gubernur Jatim,” ujar Emil.

Ia juga berharap kepada para Kyai dan Bu Nyai untuk selalu mengingatkan dirinya agar bisa menjadi wakil yang baik bagi Gubernur Jatim.

Seusai bersilaturahmi dengan para Kyai dan Bu Nyai, Gubernur dan Wagub Jatim melanjutkan kegiatannya ke Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (MAS), Tugu Pahlawan, Hotel Majapahit dan Gedung Negara Grahadi Surabaya. (*)

post-top-smn

Baca berita terkait