Sunday, 22 July 2018

Ketua Yayasan Persid dan Ketua JU, Apresiasi Kinerja Bupati dan Kapolres

post-top-smn

Jember, SMN – Setelah aksi bentrok antar suporter sepak bola pada pertandingan laga Persebaya dengan Persibo Semeru FC, Ketua Yayasan Persid Jember, H Sunardi ikut mengapresiasi sikap Bupati dan Kapolres Jember.
Menurut Sunardi, apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember ini sudah bagus, yaitu dengan mengenalkan lapangan atau stadion Jember Sport Garden (JSG) kepada klub sepak bola di Indonesia bahkan di luar negeri.
“Ini sebuah langkah bagus bagi Jember ke depan. Dan ini tidak kaitannya dengan kerusuhan, sebab hal itu tidak ada sangkut pautnya dengan pertandingan sepak bola, dan tidak akan mencederai persepakbolaan tanah air,” katanya kepada media tadi pagi.
Belum lagi, kata Sunardi, pihak klub Persid Jember akan mendatangkan tim Nasional U-17 untuk berlaga di JSG dalam bulan ini.
“Kalau JSG yang menelan dana sekitar Rp 200 milyar ini tak salah kan untuk dikenal klub sepak bola, apalagi hal itu dapat mendongkrak perekonomian lokal Jember, seperti tiket bisa masuk PAD, hotel akan penuh dengan pemain dan suporter, rumah makan atau restauran tak kalah akan ikut ramai didatangi pemain dan suporter,” bebernya lagi.
Diungkapkan lagi oleh Sunardi, bahwa Persid Jember nantinya akan diisi dengan 3 pemain dari Persija Jakarta untuk melawan Tim Nasional U-17 tersebut.
“Kita tunggu info selanjutnya, kalau tidak ada perubahan sekitar tanggal 21/22 Oktober nanti JSG bakal ramai lagi,” katanya lagi.
Selain Ketua Yayasan Persid Jember, H Sunardi, juga Ketua Jember United Indonesia (JUI), Sirajuddin juga apresiasi Kinerja Kapolres Jember dalam menangani kegiatan olahraga dan sepakbola skala Kabupaten dan Provinsi serta nasional beberapa waktu yang lalu.
Sejak menjabat 2 tahun terakhir, Sirajuddin mengatakan jika pada kegiatan olahraga khususnya sepakbola yang berskala besar  selalu aman, damai dan penuh persaudaraan.
“Jember United dan Persid Jember yang berkompetisi di tingkat nasional pengamanan antisipasi, analisa resiko serta sinergi dengan masyarakat, saat ini sangat luar biasa baiknya,” kata Siraj, panggilan akrabnya.
Disampaikan Siraj, bahwa ini sebuah ujian terberat Kapolres Jember, pada saat mengamankan pertandingan super panas diluar lapangan.
“Namun Kapolres Jember mampu mengantisipasi dengan analisa yang tajam terhadap resiko sehingga tidak terjadi korban jiwa dari supporter Persebaya maupun Persibo Semeru FC,” ungkapnya.
Kinerja Kapolres, kata Siraj semakin baik dengan ditunjukan sebelumnya atas keberhasilannya dalam pengamanan Jember Fashion Carnaval (JFC) lalu, kehadiran Presiden Jokowi, juga kehadiran para Menteri 2 tahun terakhir ini.
“Agenda pejabat besar yang begitu padat, telah mampu dilakukan dengan baik dan sempurna. Atas kineeja ini kami atas nama Jember United pasti akan memberikan penghargaan,” paparnya.
Siraj juga menegaskan bahwa penghargaan diberikan seperti pada 2 Kapolres sebelumnya, yang telah memperoleh penghargaan dari Jember United Indonesia, sebagai Kapolres Berprestasi dalam Pengamanan Olahraga sepakbola Nasional di Jember.
“Penghargaan seperti ni pernah diberikan pada Kapolres Jember terdahulu AKBP SABILUL ALIEF dan AKBP NASRI. Saya MENGUCAPKAN selamat pada Kapolres Jember,” pungkasnya. (afu)

post-top-smn

Baca berita terkait