Wednesday, 17 October 2018

Ketua APPSI, Pakde Karwo mulai berkantor di Jakarta

post-top-smn

Pakde Karwo berdiskusi dengan Bpk. Wawan Gunawan selaku direktur eksekutif APPSI pusat tentang strategi kepengurusan APPSI

Jakarta, SMN – Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo untuk pertama kalinya berkantor di Menara Hijau Lantai 7 ruang 705 Jl. MT Haryono Kav. Jakarta Selatan pada, Selasa (24/4).

Kegiatan berkantor di tempat itu dilakukan Gubernur Soekarwo setelah dirinya  menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) masa bhakti 2018-2019, menggantikan Ketum sebelumnya, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo.

Setibanya di kantor barunya tersebut, Pakde Karwo disambut hangat oleh direktur eksekutif dan beberapa staf Kantor APPSI. Pakde Karwo, sapaan akrabnya menyalami satu persatu staf Kantor APPSI seraya mengenalkan diri untuk memimpin APPSI hingga tahun depan.

Pria yang baru saja memperoleh penghargaan sebagai tokoh masyarakat peduli perlindungan konsumen tersebut langsung melakukan diskusi mematangkan program-program APPSI. Selain itu, juga dibahas struktur kepengurusan APPSI masa bhakti 2018-2019. Rabu (25/4) besok, Pakde Karwo dijadualkan akan menghadap Mendagri untuk melaporkan hasil pertemuan APPSI di Jatim beberapa waktu lalu.

Pakde Karwo mengungkapkan, di waktu yang singkat ini ia ingin memperkuat organisasi APPSI dan membantu tugas-tugas pemerintah. “APPSI ini bahan bakunya pemerintah. Tidak mungkin dalam pemerintah ada pemikiran liberal sehingga menjadi kritikus terhadap pemerintah. APPSI harus membantu pemerintah karena APPSI bagian dari Pemerintah,” terangnya.

Di masa kepemimpinannya, Pakde Karwo ingin merekontruksi organisasi dan mengakomodasi semua kepentingan pemerintah provinsi. Eksistensi organisasi ini harus jalan dan produktivitas kerjasama antar daerah harus bisa meningkat. “Saya ingin mengajak bersama sama bahwa semua provinsi memiliki kepentingan. Saya ingin semua ada peran,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif APPSI Pusat Wawan Gunawan optimis APPSI di kepemimpinan Pakde Karwo akan tumbuh dan berkembang. Ia mengakui, kepemimpinan Pakde Karwo di Jatim sangat produktif dan diapresiasi hingga nasional.

Dalam waktu dekat, pihaknya segera menyiapkan langkah langkah konsolidasi sesuai dengan arahan Pakde Karwo. “Saya optimis kepemimpinan Pakde Karwo memberikan nuansa baru bagi APPSI. Semua mengakui, kepemimpinan beliau. Semoga APPSI, ke depan bisa semakin baik,” jelasnya.

post-top-smn

Baca berita terkait