Wednesday, 19 September 2018

Ketiga Paslon Dapat Nomer Urut Sesuai Keinginannya

post-top-smn


LUMAJANG, SMN – Rapat pleno terbuka yang dilakukan hari ini (13/2) diaula hotel prima, dalam acara pengundian nomer urut calon bupati dan wakil Bupati Lumajang tahun 2018, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya. Masing-masing pasangan calon telah mendapatkan nomer sesuai dengan keinginannnya.

Saat pengambilan no urut, diawali oleh pasangan Rofik-Nurul Huda, kedua Toriqul Haq-Indah Amperawati dan ketiga pasangan As’at-Torik.

Yang pada akhirnya no urut satu dimiliki oleh pasangan Toriqul-Indah, no urut dua paaangan As’at-Torik dan no urut tiga pasangan Rofik-Nurul Huda.

Padahal sebelumnya, permintaan nomer urut tersebut akan disepakati dengan musyarawah, namun hal itu telah diperoleh dengan sendirinya yang diridhoi Allah SWT.

Rapat yang dihadiri oleh wabub Buntaran, forkopimda, KPU, banwaslu dan ketiga Paslon cabub dan Cawabub dan diikuti oleh pendukung serta simpatisan masing masing pendukung sejumlah 147 undangan berjalan tertib.

Dalam sambutannya, ketua KPU Kabupaten Lumajang, Siti mudawiyah mengatakan syukur alhamdulillah, KPU Lumajang bisa menggelar pengundian no urut yang merupakan momentum sejarah, yang sudah melalui tahapan-tahapan yang tidak mulus, tapi harus tetap dilaksanakan.

“Apapun yang menjadi proses perdaftaran hingga tahapan ini, akhirnya KPU bisa menelaah bahwa ketiga pasangan sudah memenuhi syarat,” katanya.

Dan dia berharap sampai pemilihan nanti tetap memperhatikan teknis tahapan kampanye. Ketua KPU Lumajang sekaligus membuka rapat dengan bacaan bismillah. (atk)

post-top-smn

Baca berita terkait