Wednesday, 24 April 2019

Kerahkan Ratusan Pekerja, Belasan Ribu Kotak Suara Mulai Dirakit di Gudang KPU

post-top-smn

Perakitan kotak suara berbahan duplex sedang dikerjakan di gudang KPU Ngawi.

Ngawi, suaramedianasional.co.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngawi bekerja keras mengejar target menyiapkan Pemilu 17 April 2019 agar berlangsung lancar. Salah satunya dengan ngebut menyiapkan kotak suara berbahan duplex yang ada di gudang KPU. “Targetnya dalam 5 hari sudah bisa diselesaikan,” ungkap Aman Ridho Hidayat, Komisioner KPU Ngawi dari Divisi Teknis.
Perakitan kotak suara ini sendiri bisa berlangsung cepat karena melibatkan ratusan pekerja untuk menyelesaikan sekitar 13.800 kotak suara untuk 1.760 TPS yang tersebar di 19 kecamatan di Ngawi. “Hitungannya nanti tiap TPS akan memiliki 5 kotak suara, karena selain memilih DPRD Kabupaten, provinsi dan pusat, juga memilih DPD dan presiden,” katanya.
Kotak suara berbahan duplex ini juga dijamin kuat karena disimpan dalam keadaan kering termasuk hati-hati dalam distribusinya. “Kan tidak mungkin juga sengaja dihujan-hujankan sampai basah semua, kotak dengan bahan ini juga sudah pernah dipakai saat memilih DPD pada Pemilu 2014,” ungkap Ridho.
Setelah target selesainya perakitan, kotak suara akan didistribusikan ke TPS-TPS bersamaan dengan kelengkapan Pemilu lainnya. (ari)
post-top-smn

Baca berita terkait