Thursday, 23 May 2019

Kepala Seksi Dinas PU: Gunakan Alat Berat untuk Kepentingan Umum

post-top-smn

Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Blitar

Alat berat jenis Excavator yang digunakan untuk membersihkan jalan akibat longsor

Alat berat jenis Excavator yang digunakan untuk membersihkan jalan akibat longsor

Blitar, SMN Alat berat jenis Excavator milik Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Blitar yang selama ini dipergunakan oleh Kepala seksi Peralatan Suwandi. ST bisa digunakan untuk kepentingan umum sehingga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan terutama apabila terjadi bencana tanah longsor.

Seperti yang terjadi di Desa Suru Kecamatan Doko Kabupaten Blitar Kamis (14/4) telah terjadi tanah longsor, akibatnya jalan tersebut tak bisa dilewati sama sekali karena tertutup material tanah longsor yang terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah setempat dan tanah longsor menyebabkan akses jalan tidak bisa dilewati sama sekali oleh kendaraan roda dua dan empat.

Suwandi, ST selaku Kasi Peralatan dan Alat Berat Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Blitar mengatakan sejauh ini pengoperasionalan alat erat untuk membersihkan material longsor di jalan tersebut tidak menemui hambatan yang berarti. Penanganan longsor di Desa Suru tersebut diperkirakan bisa selesai hari ini dan jalan itu sudah bersih. Kami akan cek lagi dan melakukan evaluasi, rencananya seluruh tanah yang longsor akan dikeruk agak ke dalam menjauhi badan jalan jadi kalau ada longsor lagi, tidak sampai ke jalan.

Kita juga mengharapkan para pengemudi yang membawa kendaraan pribadi untuk tetap berhati-hati ketika melewati lintasan yang rawan terjadinya bencana alam, seperti di wilayah Kecamatan Doko Kabupaten Blitar karena biasanya jalan tersebut ketika hujan sering terjadi longsor dan pohon tumbang,” pungkasnya.

warga setempat sangat berterima kasih dengan adanya alat berat yang di turunkan dari Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Blitar karena proses pembersihan material longsor bisa selesai dalam waktu cepat,sehingga aktivitas mereka bisa kembali berjalan normal seperti biasa dan mudah-mudahan tidak terjadi longsor susulan. (mam/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait