Wednesday, 26 June 2019

Kemenpora Siap Bertemu PSSI Asalkan Syarat Terpenuhi

post-top-smn
Gatot S Dewabroto

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewabroto

SMN – Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewabroto, menyatakan pihaknya masih menunggu respons PSSI untuk melangsungkan pertemuan dengan pihaknya. Sebab, induk sepakbola Tanah Air itu belum melakukan komunikasi lebih lanjut terkait pertemuan tersebut.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Menpora Imam Nahrawi, membalas surat yang dikirimkan oleh PSSI. Dalam suratnya itu Menpora menyatakan kesiapannya untuk bertemu PSSI, dengan catatan pertemuan ini dihadiri jajaran lengkap pimpinan PSSI.

Tentunya syarat yang diminta Menpora terasa berat. Mengingat saat ini ketua umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, sedang menjadi buronan pihak Kepolisian karena ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejati Jatim dengan dugaan penyelewengan dana hibah Kadin dari APBD Jawa Timur.

“PSSI belum ada respons terkait pertemuan yang mereka inginkan. Jadi kami belum tahu kapan pertemuan itu akan terjadi,” ucap Gatot di kantor Kemenpora, Jakarta.

“Kami akan bersedia bertemu PSSI asalkan syarat yang diminta pak Menpora dipenuhi. Tapi sebelum pertemuan dilakukan PSSI harus mengirimkan surat terlebih dahulu kepada kami,” ia menambahkan.

Sementara itu, status La Nyalla sebagai tersangka akhirnya gugur. Hal tersebut terjadi setelah Pengadilan Negeri Surabaya memutuskan memenangkan gugatan pra peradilan yang dilakukan pria berdarah Bugis itu pada Selasa (12/4). (gol)

post-top-smn

Baca berita terkait