Friday, 25 May 2018

Kembangkan Potensi, Mahasiswa Bidikmisi Diimbau Aktif Berorganisasi

post-top-smn

bidikmisi Surabaya, SMN – Mahasiswa yang menerima beasiswa Bidikmisi diimbau untuk aktif berorganisasi. Tidak hanya mengandalkan perkuliahan, namun mahasiswa Bidikmisi juga harus bisa mengembangkan potensi dan bakat melalui organisasasi.

Demikian yang disampaikan Rektor Universitas Airlangga (Unair), Prof Moh Nasih saat  memberikan motivasi pada mahasiswa bidikmisi tambahan di ruang Aula Kahuripan 300, Selasa (18/10).  “Pesan saya, aktiflah dalam organisasi dan unit kegiatan yang menyalurkan bakat minat kalian, tapi tetap ingat waktu. Iklim  akademik juga harus diperhatikan,” katanya.

Ia mengajak para mahasiswa penerima bidikmisi tambahan untuk senantiasa bersyukur, pasalnya untuk menjadi mahasiswa Unair  harus bersaing dengan puluhan ribu calon mahasiswa dari seluruh Indonesia. “Untuk masuk Unair, kalian harus bersaing dengan puluhan ribu pendaftar. Nah, kalian harus senantiasa bersyukur, sudah menjadi mahasiswa Unair dapat bidikmisi pula, ini rahmat yang luar biasa,” Prof Nasih.

Di tengah sesi motivasi, Prof Nasih juga menyinggung perihal program anak asuh yang akan dibina langsung oleh para pimpinan Unair. Program khusus tersebut bagi mahahasiswa bidikmisi yang satu almamater di bangku SMA dengan pimpinan Unair. “Anak asuh dalam hal ini yakni bukan berupa pemberian finansial, tapi lebih mengarah pada pembinaan mental selama kuliah,” jelasnya.

Salah satu mahasiswa penerima bidikmisi tambahan, Nurul Kurniasari menuturkan perasaan bangganya. Ia juga bertekad akan semangat menjalani masa-masa kuliah, lebih aktif, dan berprestasi. Baginya beasiswa bidikmisi bukan saja amanah universitas tapi juga negara. “Perasaan ya senang banget, sudah bisa ketrima di Unair dan dapat bidikmisi, bisa menjadi motivasi untuk kuliah dan jadi dobel semangatnya,” jelas mahasiswa Departemen Sastra Indonesia ini.

Pada acara tersebut juga dijelaskan mengenai berbagai teknis pengelolaan bidikmisi dan sistem pencairan dana yang disampaikan oleh pihak direktorat kemahasiswaan dan pihak Bank Mandiri selaku mitra kerja Unair. (luk/kom_jtm)

post-top-smn

Baca berita terkait