Sunday, 22 July 2018

Kelompok Tani Di Kabupaten Tapteng Terima Bantuan Alat Pertanian Senilai 14 Miliar Diserahkan Gubernur Sumatera Utara, H Tengku Erry Nuradi, M.Si

post-top-smn
Gubernur Sumut Ir. Tengku Erry Nurady, MSi didampingi Bupati Baktiar Ahmad Sibarani Wakil Bupati Darwin Sitompul menyerahkan bantuan.

Gubernur Sumut Ir. Tengku Erry Nurady, MSi didampingi Bupati Baktiar Ahmad Sibarani Wakil Bupati Darwin Sitompul menyerahkan bantuan.

Tapteng, SMN – Kelompok tani di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Rabu (19/7) terima bantuan pertanian berupa benih padi, jagung, kedelai, dan bibit hoktikultura serta alat sistim pertanian senilai Rp14 Miliar yang diserahkan langsung Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi, M.Si.

Dalam sambutannya Gubsu H Tengku Erry Nuradi M.Si, mengaku terkejut melihat antusias masyarakat pada acara penyerahan bantuan pertanian kepada kelompok tani di Kabupaten Tapteng, yang dihadiri sekitar 7.000 orang di Lapangan Merdeka Barus.

“Dari 33 Kabupaten/Kota se Sumut yang pernah saya kunjungi, baru di Kabupaten Tapteng saya lihat acara dihadiri tujuh ribuan orang masyarakat. Bupati dapat menyatukan seluruh komponen masyarakat, tokoh adat, tokoh agama. Inilah yang menandakan Tapteng sangat menjunjung tinggi toleransi dalam keberagamaan, yang harus terus dirajut,” kata Tengku Erry Nuradi.

“Kabupaten Tapteng merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi yang sangat baik di sektor pendidikan, perikanan, perkebunan dan pertanian. Untuk itu saya bersama SKPD Provinsi Sumatera Utara hadir, untuk melihat dan memperhatikan apa yang sangat dibutuhkan, baik infrastuktur sarana pra sarana yang mendesak,” jelasnya.

Lanjut, untuk meningkatkan hasil pertanian khususnya swasembada pangan, Gubsu serahkan langsung bantuan pertanian kepada kelompok tani sebesar Rp 14 milliar rupiah.

Sementara itu,  Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan bahwa pembangunan itu akan berjalan lancar apabila ada niat yang  tulus, maka apa yang dicita citakan akan  terlaksana dengan baik. Hal ini bisa kita saksikan  bersama dengan kehadiran Gubernur Sumatera Utara menuju Sumut Paten.

Kepemimpinan  kami bersama wakil  Bupati Tapteng kurang lebih dua bulan terus bergerak cepat untuk membangun Tapteng dan saat ini telah membuahkan hasil dengan jalinan komunikasi yang baik dengan Gubernur Sumatera Utara. Bahkan mengucurkan dana  bantuan senilai 14 miliar untuk meningkatkan produksi pertanian di Tapteng dan berbagai bantuan lainnya diantaranya bantuan sebesar 400 juta kepada dua orang isteri nelayan yang telah meninggal masing-masing dua ratus juta rupiah, bantuan sepeda motor kepada pendamping Program Keluarga Harapan, untuk itu atas perhatian Gubsu yang telah membantu Tapteng ini, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setingi tingginya dengan perhatian Gubsu sudah saatnya seluruh masyarakat Tapteng mendukung program pembangunan Sumatera Utara dan melanjutkan pembangunan di Sumut sehingga di tahun-tahun berikutnya bantuan ke Tapteng dapat ditingkatkan lagi.

Kiranya bantuan gubsu ini menjadi motivasi bagi petani untuk bekerja keras lagi menuju masyarakat yang semakin sejahtera.

Selain itu, Bupati secara langsung menyampaikan permintaan khususnya demi kepentingan masyarakat yakni untuk diperhatikan jembatan penghubung Kecamatan Barus dan Kecamatan Andam Dewi yang hampir 25 tahun belum terwujud yang  kiranya bapak Gubsu dapat membantu anggaran pembangunannya pada Tahun 2018 yang akan datang.

Selanjutnya Bupati mengatakan Saya berharap kepada seluruh masyarakat Tapteng satukan hati dan pikiran kita bersama sama membangun Tapteng kampung halaman kita dan kepada seluruh masyarakat yang hadir saat ini sepulangnya ke tempat masing masing titip salam kepada seluruh masyarakat dan sampaikan bahwa Gubsu sangat cinta Tapteng dan telah membantu anggaran bagi kelompok tani, ujar Bupati mengakhiri. (Dj Darwin)

post-top-smn

Baca berita terkait