Tuesday, 12 December 2017

Kelelahan dan Kehabisan Ongkos, Pria Asal Riau Pingsan di Jalan

post-top-smn
Warga mengangkat tubuh Hamzah yang pingsan

Warga mengangkat tubuh Hamzah yang pingsan

Ngawi, SMN – Hamzah, seorang pria asal Natuna Kepulauan Riau, menggegerkan masyarakat Beran, Kecamatan Ngawi pada Kamis, 20 April lalu. Pasalnya, Hamzah ditemukan oleng dan tiba-tiba pingsan di jalan dekat pasar Beran.

Bak sinetron, warga yang kaget segera mengangkat Hamzah dan menolongnya. Warga juga menghubungi Polsek Ngawi kota karena khawatir dengan kondisi Hamzah yang lemah. “Siapa yang tidak terkejut, tiba-tia dia pingsan,” ujar Nurul, salah satu warga Beran.

Polisi pun segera menoong dan mengevakuasi Hamzah dan melarikan pria itu ke rumah sakit. Kapolsek Ngawi, AKP Sukisman menyatakan, Hamzah kemungkinan besar kelelahan. Dia sudah beberapa hari tidak cukup makan akibatas dan bekalnya dicuri orang. “Tujuannya mau ke Banyuwangi dan sudah berjalan kaki dari Sragen, sampai di Ngawi kelelahan dan pingsan,” ujarnya.

Di tas Hamzah juga ditemukan berbagai surat keterangan dari Dinas Sosial dari berbagai kota.Menandakan bahwa pria ini sudah berusaha meminta bantuan di semua tempat yang pernah disinggahinya. “Kami belum bisa memberikan keterangan lebih jauh karena kondisi korban juga masih dalam perawatan di rumah sakit,” kata Sukisman. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait