Sunday, 18 November 2018

Kejari dan PWI Sampang Bekerjasama Lakukan Penyuluhan Hukum

post-top-smn

Penyuluhan hukum di Kecamatan Omben, Kamis (8/11), hasil kerjasama Kejari dan PWI Sampang.

Sampang,Suaramedianasional.co.id – Kejaksaan Negeri Sampang dan Persatuan Wartawan Indonesia bekerjasama melakukan penyuluhan hukum bagi masyarakat. Hal ini dilakukan mengingat banyaknya akses terhadap sumber-sumber hukum yang ada selama ini masih sangat terbatas. Penyuluhan hukum tersebut dilakukan di Kecamatan Omben, Kamis (8/11) dengan tema Bahaya Narkotika dan Sanksi Hukumnya, Perlindungan Anak dan Tindak Pidana Korupsi.

Penyuluhan hukum ini juga bertujuan membentuk daerah binaan masyarakat taat hukum (Bitmaskum). Hadir dalam penyuluhan tersebut, Camat Omben, Suyanto, Kasi Intel Kejari Sampang, Joko Suharyanto dan Ketua PWI Kabupaten Sampang Ach. Bahri. Sosialisasi ini diikuti puluhan peserta dengan narasumber Munawi dari Kejari Sampang dan Syamsul dari PWI.

Humas Kejari Sampang, Joko Suharyanto, menjelaskan kejaksaan meluncurkan program Jaksa Masuk Daerah dan Sekolah, dan kegiatan penyuluhan bersama PWI tersebut merupakan sebuah terobosan yang diharapkan makin memasyarakatkan taat hukum di daerah. “Program tersebut bukan hanya memberikan pengenalan dasar tentang hukum, namun bagaimana masyarakat bisa paham dan taat aturan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sampang Ach Bahri, berharap media juga ikut berperan serta menyampaikan dan memberikan wawasan hukum kepada masyarakat. Apalagi pencegahan dan penegakan hukum bukan hanya jadi tanggung jawab kejaksaan dan institusi huku, namun  harus dimulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat.  “Jadi penegakan supremasi hukum itu tidak hanya menjadi kewenangan aparat, tetapu masyarakat juga harus ikut andil,” ungkapnya.(why)

post-top-smn

Baca berita terkait