Sunday, 21 October 2018

Kehadiran Babinsa, Mampu Atasi Daerah Tertinggal

post-top-smn

           

Kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) di desa Wedusan, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, dinilai mampu memberikan solusi kepada warga.

 

 

 Probolinggo, SMN – Kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) di desa Wedusan, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, dinilai mampu memberikan solusi kepada warga.

Hal itu, diungkapkan oleh M. Said (43) salah satu warga desa Wedusan. Dirinya mengakui, jika kehadiran Babinsa di desanya, selama ini sangat membantu kekurangan masyarakat, terlebih warga kurang mampu.

“Kehadiran Babinsa, mampu mengangkat desa-desa tertinggal,” kata  Said ketika ditemui. Selasa, 5 Juni 2018 siang.

Apalagi, kata Said, peran Babinsa sangat efisien ketika program TMMD mulai digencarkan di Kabupaten Probolinggo, khususnya di desa Wedusan.

“Pak Babinsa, suka menerima saran dari warga. Kalau ada keluhan, langsung kami sampaikan ke pak Babinsa,” tambahnya.

Sementara itu, ditemui di ruangan kerjanya, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0820/Probolinggo, Mayor Inf Teguh menambahkan, upaya itu, merupakan kewajiban sekaligus tugas pokok yang harus dilakukan oleh Babinsa di wilayah tugasnya.

Bahkan, kata Kasdim, dirinya tak segan-segan untuk menghimbau para Babinsa, untuk aktif di lingkungan masyarakat. “Babinsa, harus bisa berbaur dan saling berkoordinasi dengan warganya,” jelas Kasdim.

post-top-smn

Baca berita terkait