Thursday, 13 December 2018

Kegiatan Monitoring Dan Evaluasi Sepuluh Program Pokok PKK Desa Bojongasih

post-top-smn

Sukabumi, SMN – Desa Bojongasih, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sukabumi melakukan Monitoring dan Evaluasi Program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari tingkat Kabupaten Sukabumi. Camat Parakansalak  H. ROYANI, S.ip.M.Si mengatakan, ” Program Pokok PKK dan Desa model Desa Bojongasih putaran kedua ini memang benar kemarin di bulan Mei 2018 kita juga melaksanakan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi sepuluh Program Pokok PKK oleh TP dari tingkat Kabupaten Sukabumi.” Lanjutnya, “itu semua tersebar di 47 Kecamatan dan Alhamdulillah dari 47 Kecamatan dan 47 Desa, tentunya Desa Bojongasih masuk dalam kategori 7 besar yang ada di Kabupaten Sukabumi.” Tuturnya.

Menjadikan Desa Model PKK sebagai Wahana Pemberdayaan Masyarakat bukanlah sesuatu yang mustahil, dan untuk mewujudkan harapan tersebut tidak cukup hanya dengan membuat kesepakatan atau Komitmen diatas kertas, namun perlu Ketekunan, Kesabaran, Kebersamaan serta Kerja Keras yang diaplikasikan dalam wujud nyata, lebih-lebih dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

Untuk Kegiatan ini Anggaran tersebut berasal dari APBDesa, seperti yang dikatakan Camat Parakansalak, “Dan untuk Anggaran Desa ini dari APBDesa, karena tidak serta merta dengan begitu saja, karena setiap Kecamatan ada Keterwakilan satu Desa, jadi sudah disikapi jauh sebelumnya, jadi ini semua sudah tertuang dalam Anggaran APBDesa,” Tegasnya.

Kepala Desa (Kades) Bojongasih Heri Suheri ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan,” Seandainya Desa Bojongasih ini masuk nominasi juara pertama tingkat Kabupaten Sukabumi, kami sangat beryukur dan andaikan belum saatnya barangkali itu adalah sebuah sukses yang tertunda bagi kami.” Lanjut Heri Suheri, “Dan harapan kami ke depan pesan kepada rekan – rekan dijajaran Tim Penggerak TP PKK Kecamatan maupun di Desa jangan hanya karena ada lomba saja Kegiatan PKK ini, meskipun tidak ada monet dan lomba Kegiatan kita rutin setiap saat dilaksanakaan berjalan sesuai dengan yang kita jalankan sesuai dengan Program,” Ungkap Kades Bojongasih.

Untuk penyemangat TP PKK dilingkungan Kecamatan Parakansalak khususnya di Desa Bojongasih tidak terlalu berlebihan untuk diberikan, seperti yang dikatakan Camat Parakansalak, “Tentunya kami tidak terlalu berharap, seandainya kita dapat nominasi dari Kegiatan ini yang kita berikan bonusnya hanyalah bersyukur saja kepada Allah SWT, andai kita mensyukuri nikmat sekecil apapun Allah akan melimpahkan nikmat yang lebih besar lagi kepada kita.” Tutur H.ROYANI, S.ip.M.Si. (Fad)

post-top-smn

Baca berita terkait