Thursday, 16 August 2018

Keburu Warga Datang Untuk Menolong, Kawanan Begal Tidak Berhasil Membawa Kendaraan Hasil Begal

post-top-smn

korban tewas saat dibawa ke RS.

Lumajang, SMN – Kejadian tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) alias begal, terjadi lagi di wilayah hukum Polsek Ranuyoso, pada Jum’at (28/7) malam sekitar pukul 18.30 WIB.

Saat diketahui warga pada pukul 18.45 WIB, pelaku tidak berhasil membawa kabur motor korban, dan berhasil melarikan diri dengan sepeda Vario, setelah membacok korbannya hingga tewas.

“Kejadian tersebut terjadi di jalan Raya Ranuyoso, Desa/Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang. Tepatnya di utara tanjakan pasar Ranuyoso, dengan satu korban meninggal,” kata Sutiyo Kapolsek Ranuyoso.

Menurutnya, korban bernama Deny Nugraha Pratama (22), warga RT/RW : 06/07, Desa Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kabupaten Probolinggo.

Adapun yang memberikan kesaksian tersebut adalah teman korban yang di bonceng, yaitu Nur Haslina (20), warga Dusun Laspoleng, Desa Selok Gondang, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang.

“Korban yang dibonceng hanya mendapatkan luka bacok pada lengan kanan, dan tidak sampai meninggal dunia,” ungkapnya lagi.

Pelaku adalah dua pemuda dengan identitas Mr-X.
Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan yaitu 1 (satu) unit R2 jenis honda vario 125 warna putih th.2013 No Pol N 2660 UC. No Ka MH1JFB113DK670233 No Sin JFB1E1626170.

Kronologis dari kejadian tersebut, berawal saat korban beserta temannya itu mengendarai motor dari arah utara yaitu Probolinggo menuju Lumajang.

Namun sesampainya di jalan Raya Desa Ranuyoso korban tiba-tiba di pepet oleh dua orang yang menggunakan sepeda motor Honda vario jenis matic warna hitam, yang mengakibatkan korban terjatuh, kemudian teman korban perempuan mengambil kunci motor.

Dari penuturan Nur, korban Deny sempat melakukan perlawanan terhadap pelaku, kemudian pelaku membacok korban dengan benda tajam jenis celurit di bagian punggung sebelah kiri, pinggang sebelah kanan dan kaki sebelah kanan.

Akibat luka bacok yang di alami korban, mengakibatkan korban tewas. Kemudian datang pengendara lain, dan warga sekitar memberikan pertolongan kepada korban, sehingga kendaraan korban tidak berhasil dibawa oleh pelaku. Dan pelaku berhasil melarikan diri ke arah selatan.

Diketahui ciri-ciri pelaku antara lain sebagai berikut : Berboncengan menggunakan kendaraan matic jenis honda warna hitam, Jaket warna gelap, Helm teropong dan tidak menggunakan cadar, Kedua pelaku berperawakan sedang dan masih muda.(atk)

post-top-smn

Baca berita terkait