Tuesday, 25 June 2019

Keberhasilan Berbagai Program Tidak Terlepas dari Keterpaduan dan Keharmonisan Penggarapan Program

post-top-smn
Wakil bupati H.Sudjarno saat memberikan sambutan

Wakil bupati H.Sudjarno saat memberikan sambutan

Ponorogo, SMN – Pemkab Ponorogo melalui Badan keluarga berencana (KB), Dinas Kesehatan, Bapemas Pemdes dan PKK kembali menghelat Pencanangan dan Pembekalan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes XXII yang dihadiri dan diikuti oleh ratusan peserta dari para Camat se kabupaten Ponorogo, Tim Penggerak PKK Kecamatan dan anggota PKK serta SKPD terkait. Dengan pemateri Kepala Dinas Kesehatan, Drg. Rahayu Kusdarini, M.Kes, Kepala Badan KB, Drs. Harjono, M.Kes, Kepala Bapemas Pemdes, Drs Siswondo, dan Asisten I, Siswanto Wakil bupati Drs.H Sudjarno,MM, bertempat di Gedung KORPRI Ponorogo pada hari Rabo 5/10 kemarin.

Rangkaian giat dihadiri dan resmi dibuka langsung oleh Wakil Bupati Ponorogo Drs. H.Sudjarno, MM

Dalam sambutannya wakil bupati Ponorogo menyampaikan, keberhasilan berbagai program pembangunan di bumi reog tidak terlepas dari keterpaduan dan keharmonisan penggarapan program pembangunan sebagaimana dilakukan oleh PKK-KB dan Kesehatan. Sehingga kesejahteraan keluarga melalui PKK dengan program KB dan bimbingan dari Bapemas Pemdes dapat terwujud.

para peserta dari semua camat se Kab Ponorogo

para peserta dari semua camat se Kab Ponorogo

“Keluarga yang sejahtera dapat terwujud manakala pendidikan kesejahteraan keluarga dapat diterima dengan baik oleh keluarga, dengan melakukan perencanaan melalui KB dan bimbingan teknis dari pihak-pihak terkait, baik itu Dinkes, Badan KB, Bapemas Pemdes dan pemerintah dari desa, kecamatan hingga kabupaten”, ujarnya,.Pihaknya juga mengatakan, untuk mewujudkan Ponorogo yang berkemajuan yaitu dengan melalui pembenahan dan dimulai dari keluarga untuk menuju Ponorogo yang berkemajuan, berbudaya dan religius, pungkas Sudjarno.

Sementara itu masih di tempat yang sama,  menurut ketua panitia, Ny. Tenri istri SekDa Ponorogo Agus Pramono menjelaskan, Latar belakang pelaksanaan acara ini adalah kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan adalah mengoptimalkan 10 program pokok PKK, untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga”, ujar Istri Sekda Ponorogo ini.

Lebih lanjut, wakil ketua tim penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, Ny. Sudjarno membeberkan, Adapun tema yang diambil adalah dengan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan, “Kita wujudkan keterpaduan dan langkah nyata dalam upaya meningkatkan kreatifitas kinerja Indonesia”, Bebernya.

Menurutnya, Upaya yang dilakukan antara lain dengan meningkatkan jumlah kelompok Dasa Wisma, Meningkatkan jumlah Posyandu dengan sarana dan prasarana yang memadai, Meningkatkan jumlah dan ketrampilan kader, serta Meningkatkan cakupan dan kualitas pelayanan kesehatan dan program KB khususnya bagi keluarga Pra Sejahtera dan Sejahtera, Urai Ny. Sudjarno.(wied/hms/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait