Friday, 24 May 2019

Kawal Proses Penghitungan Suara PPK, Polres Perketat Keamanan

post-top-smn

Polres Bojonegoro memberlakukan penambahan anggota di masing-masing PPK.

Bojonegoro, suaramedianasional.co.id – Proses penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan.
Polres Bojonegoro memberlakukan penambahan anggota di masing-masing PPK. Anggota kepolisian yang usai mengawal proses pemungutan dan penghitungan suara di tingkat TPS langsung digeser untuk bertugas di PPK.
Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, mengatakan, proses penghitungan suara ditingkat PPK sangat penting dan perlu adanya pengamanan dari anggota kepolisian. “Perlu adanya penebalan anggota untuk mengamankan proses penghitungan suara di tingkat PPK, ini juga untuk membantu anggota Polsek yang jaga di PPK,” katanya.
Kehadiran anggota untuk mengamankan proses penghitungan suara di tingkat PPK, juga menambah kepercayaan masyarakat bahwa aparat keamanan benar-benar mengawal proses penghitungan suara hingga akhir. “Harapan masyarakat tentunya proses Pemilu ini berlangsung aman, damai dan akan menghasilkan pemimpin dan perwakilan parlemen yang terbaik. TNI/Polri siap menjamin keamanan proses penghitungan suara hingga akhir,” ujar Kapolres.
Kapolres Ary Fadli juga menambahkan, telah mengintruksikan kepada seluruh anggota yang berada di lapangan, saat sedang mengamankan proses penghitungan untuk bertindak tegas terhadap kelompok – kelompok yang ditengarai akan membuat kericuhan dan mengganggu proses penghitungan suara.
“Kami akan bertindak tegas kepada seluruh kelompok maupun perorangan yang mengganggu dan membuat onar dalam proses penghitungan,” tegas Kapolres. (din)
post-top-smn

Baca berita terkait