Sunday, 21 April 2019

Kasdim Karo Ingatkan Agar Prajurit Netral

post-top-smn

Kasdim Mayor Daulad Marpaung saat memberikan pengarahan pada para prajurit jajaran Kodim 0205 Tanah Karo.

Karo, suaramedianasional.co.id – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0205 Karo, Mayor (Inf) Daulad Marpaung mewanti-wanti agar seluruh prajurit di Tanah Karo tidak berpihak dan bersikap netral selama masa Pemilu 2019. Hal ini merupakan pesan dari Komandan Kodim 0205 Tanah Karo, Letkol (Inf) Taufik Rizal Batu Bara untuk seluruh prajurit tanpa terkecuali. “Saya ingatkan, TNI itu netral, tidak memihak saat Pemilu,” ujar Kasdim Mayor Daulad Marpaung.

Hal itu merupakan salah satu hal yang ditegaskan Kasdim Karo dalam pengarahannya di halaman Makodim 0805, Senin (28/1). Peringatan untuk netral ini juga berlaku bagi ASN atau staf sipil di lingkup TNI seluruh Indonesia. “Jangan tergiur ketika ada pihak-pihak yang menarik atau mengajak untuk condong pada salah satu calon baik capres-cawapres, caleg maupun calon DPD,” ungkap Daulad Marpaung.

Hubungan kekerabatan yang mungkin kental antara calon dan anggota TNI diharapkan untuk bisa ditempatkan secara arif dan bijak, tidak memasukkan dalam kancah politik dan saling menghormati peran masing-masing. “Hendaknya para anggota tidak terpengaruh dengan hal tersebut, sehingga tidak memancing situasi yang tidak dikehendaki,” ujar Kasdim. (ius)

post-top-smn

Baca berita terkait