Monday, 22 October 2018

Kasdam Pantau Kesiapan Yonif 511/DY Sebelum Diberangkatkan ke Perbatasan

post-top-smn

Blitar, SMN – Sebelum ditugaskan ke perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)-Malaysia, Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S. Sos, memastikan seluruh kesiapan personel Yonif 511/DY yang bermarkas di Kota Blitar, Jawa Timur.

Selain personel, Kasdam juga memastikan kelengkapan materiil, kesiapan tekhnis sekaligus perbekalan yang akan dibawa oleh para prajurit Yonif 511. Menurut Brigjen Widodo, terdapat beberapa hal yang harus dilakukan oleh para satgas pamtas selama berada di lokasi perbatasan.

Tak hanya menguasai situasi dan kondisi saja, menurut Brigjen Widodo, para personel pengamanan perbatasan juga diwajibkan untuk tetap bisa menjaga keharmonisan antara TNI dan Rakyat.

“Kenali masyarakat sekitar, tetap waspada dan utamakan pengamanan, baik personel maupun materiil,” ujar Brigjen TNI Widodo dalam arahan yang disampaikannya di Aula Graha. Selasa, 25 April 2018.

Kasdam menilai, kewaspadaan, serta kesiapan fisik maupun mental, merupakan hal utama yang menjadi perhatian para prajurit pengamanan perbatasan.

“Adakan rotasi pos-pos, sehingga setiap personel mendapatkan pengalaman yang sama dalam penugasan,” tegasnya. “Pegang teguh Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI,” tambahnya.

Tak hanya dihadiri Kasdam saja. Pengecekan kesiapan Satgas Pamtas tersebut, juga dihadiri langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 081/DSJ, Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, beserta Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 511/DY, Letkol Inf Jadi, S. IP.

post-top-smn

Baca berita terkait