Wednesday, 19 September 2018

Kardus Buah Disangka Bom, Polisi Jaga Toserba

post-top-smn

 

Toserba di Ngawi mendapat pengamanan petugas akibat kardus mencurigakan yang ternyata berisi buah-buahan.

 

NGAWI, SMN – Pengunjung toko serba ada di Kota Ngawi kemarin siang (6/7) dihebohkan dengan penemuan kardus mencurigakan. Khawatir dengan maraknya isu bom, kardus terbungkus tali rafia hitam itu dilaporkan ke pihak kepolisian. Dipimpin Kapolres Ngawi, AKBP Pranatal Hutajulu, polisi pun terjun ke lokasi kejadian.

Suasana sempat tegang ketika sepasukan petugas Polres tampak mendatangi toserba dan sebagian masuk ke arena toko untuk mencari pemilik kardus. Sebagian polisi lainnya mengamankan lokasi dan mengevakuasi kardus mencurigakan tersebut. Dengan prosedur resmi penanganan bahan peledak, kardus tersebut dipindahkan ke lokasi aman. Prosedur ini sempat membuat sebagian pengunjung penasaran dan tegang. Namun setelah berhasil dibuka, ternyata hanya berisi buah-buahan terbungkus kain.

Tak lama berselang, pemilik kardus bernama Sutinem, 55 tahun, ditemukan dan mengakui kalau dia meletakkan kardusnya di pintu masuk. Warga Kecamatan Kendal Ngawi ini, sempat ketakutan melihat banyak petugas sedang menunggunya. “Karena saya datang terlalu pagi, saya letakkan dulu di pintu,” ungkap Sutinem gemetar.

Sementara itu Boy, petugas keamanan toserba mengaku hanya mengantisipasi karena kecurigaan melihat kardus berjam-jam ada di pintu masuk. “Petugas toserba datang sudah ada kardus ini makanya kami curiga dan lapor polisi. Takutnya ada bom,” katanya.

Walaupun sempat dibuat repot akibat laporan tersebut, namun Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu mengapresiasi positif kepekaan warga Ngawi. “Tetap penting untuk waspada dan pada pengunjung tidak perlu panik, ini tadi hanya kardus berisi buah,” katanya.

Walaupun sempat membuat panik pengunjung toserba namun Sutinem tetap diperbolehkan pulang. Buah-buahan yang dikemas dalam kardus pun diganti oleh petugas dengan tas plastik agar tidak membuat orang curiga. (ari)

 

post-top-smn

Baca berita terkait