Monday, 23 July 2018

Kapolsek Beserta Camat Buduran Hadiri Safari Ramadhan Di Masjid Baitul Karim Al Mukmin

post-top-smn

Kapolsek Buduran Kompol Hery Mulyanto menghadiri giat Safari Ramadhan bersama Forkopimka kecamatan Buduran di Masjid Baitul Karim Al Mukmin yang bertempat di jalan Langgar Panggung desa Buduran.

 

 

Sidoarjo,SMN-Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk berkomunikasi secara lebih intensif dengan masyarakat di Bulan Ramadhan adalah dengan melakukan Safari Ramadhan.Seperti halnya yang dilakukan oleh  Kapolsek Buduran Kompol Hery Mulyanto menghadiri giat Safari Ramadhan bersama Forkopimka kecamatan Buduran di Masjid Baitul Karim Al Mukmin yang bertempat di jalan Langgar Panggung desa Buduran,Jumat(25/05/18)malam,di laksanakan seusai Sholat Taraweh sekitar jam 20.00 wib.

Camat Buduran Sentot Kunmardianto,SH.MMmengatakan, di bulan puasa Safari Ramadhan sebagai ajang silaturrahim antara sesama muslim.Tradisi silaturrahim ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial. Sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah, silaturrahim memiliki banyak manfaat diantaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya. Seperti hadist Rasulullah SAW. “Barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturrahim” (HR. Bukhari).

Kapolsek Buduran Kompol Hery Mulyanto dalam sambutannya,menyampaikan himbauan serta pesan kamtibmas kepada para jama’ah yang hadir untuk turut serta dalam upaya mengantisipasi adanya paham ISIS serta kelompok radikal yang ada di lingkungan sekitarnya dan untuk menjaga keamanan,kendaraan bermotor dan rumah jangan lupa dikunci,”serta untuk para remaja jangan kebut-kebutan mengendarai motor dan jangan main petasan yang dapat mengganggu lingkungan sekitarnya, “ujarnya.Dengan adanya Safari Ramadhan ini secara tidak langsung dapat memperkuat persatuan dan kebersamaan masyarakat dengan aparat Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Dalam acara safari ramadhan ini dihadiri para pejabat Forkopimka Buduran diantaranya Camat Buduran Sentot Kunmardianto, SH. MM,Kapolsek Buduran,  Danramil Buduran Kapten Karyo Edi, Babinsa, Baninkamtibmas dan kepala desa serta jemaah sholat taraweh sekitar 100 jemaah.(Try)

post-top-smn

Baca berita terkait