Monday, 22 October 2018

Kapolresta Sidoarjo Jenguk Penderita Radang Otak Di Desa Kebaron Tulangan

post-top-smn

Kapolresta Sidoarjo Kompol Himawan Bayu Aji beserta istri menjenguk Evan Syahputra penderita radang otak.

Sidoarjo,SMN – Evan Syahputra (10)warga yang tinggal di RT 04 RW 01 desa Kebaron kecamatan Tulangan kabupaten Sidoarjo, anak penderita Radang otak sejak berusia 4 bulan. Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji beserta isteri dan pejabat utama polresta Sidoarjo menjenguk Evan Syahputra, Sabtu (04/08/18). Anak penderita sakit radang otak dan penyempitan pembuluh darah di otak ini, hidup sehari harinya tidak pernah terlepas dari gendongan sang ibu selama 10 tahun ini. Di karenakan tulang evan  sudah tidak bisa di buat untuk menyangga tubuhnya.

Kedatangan rombongan Mapolresta Sidoarjo beserta netizen ILS ini, diterima oleh orang tua Evan, Adi Suprap Pramono (42) dan Fitriawati (35) serta kakak kandung evan juga kerabat dan tetangga keluarga Evan. Camat Tulangan Abdul Wahid dan Kapolsek Tulangan juga menyambut kedatangan Rombongan Polresta. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol  Himawan Bayu Aji mengatakan, kedatangannya bersama keluarga besar Polresta Sidoarjo ini sebagai rasa keprihatinan terhadap Evan yang menderita sakit. Kunjungan Polresta ini berawal Dari informasi  media sosial (medsos). Setelah di Lakukan pengecekan oleh anggota kita, bahwa, benar kabar informasi tersebut, dan dilakukan penjadwalan untuk menjenguknya. Kami sangat prihatin atas derita yang dialami oleh Adik Evan yang mengalami lumpuh total  dan tidak bisa bicara ini. Kami bawakan kursi roda untuk membantu aktivitasnya bersama keluarga. Dalam acara kunjungan Polresta Sidoarjo ini, juga di lakukan  pemberian bingkisan beserta uang perawatan sebagai  taliasih untuk keluarga. “Semoga ini bisa membantu meringankan beban  keluarga Evan,”tutur nya. Himawan juga menambahkan, dari keterangan keluarga, Evan terdiagnosa dokter menderita radang otak. Sehingga aktifitas Evan tidak lancar dan terhambat. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Camat Tulangan dan RS Siti Fatimah Tulangan untuk bisa memonitor perkembangannya. “Dan mudah-mudahan nanti ada perkembangan yang positif dan penyakit Evan bisa tertangani dalam pengobatan dan ada kesembuhan,” harapnya.

Masih kata Himawan, keluarga Evan, juga memiliki kartu BPJS Kesehatan. Kartu itu nanti bisa digunakan untuk melakukan perawatan ataupun nanti observasi untuk menangani penyakit Evan. Sementara Camat Tulangan Abdul Wahib mengaku terima kasih untuk Polresta Sidoarjo. Dirinya yakin kedatangan tersebut menjadikan orang tua Evan termotivasi untuk terus berjuang merawat sampai ada tanda kesembuhan Evan. “Semoga nanti ada tindak lanjut sesuai dengan arahan dari Kapolresta Sidoarjo dan berkordinasi dengan pihak lainnya,  untuk kesembuhan Evan.(Try)
post-top-smn

Baca berita terkait