Saturday, 24 August 2019

Breaking News

Kapolres Bojonegoro Tegur Pelanggar Helm Sambil Beri Takjil

post-top-smn

Acara pembagian takjil bagi pengguna jalan oleh Kapolres Bojonegoro.

Bojonegoro, suaramedianasional.co.id – Acara pembagian takjil bagi pengguna jalan dimanfaatkan pula oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli untuk meningkatkan kesadaran masyarakat berlalu lintas.
Dalam pembagian takjil pada Selasa (14/05) itu, tak sekali dua kali, Ary menyelipkan himbauannya pada masyarakat yang terlihat melanggar lalu lintas, terutama tidak mengenakan helm, tidak mengunci helm, atau berboncengan melebihi batas.
“Kesadaran masyarakat dalam berkendara yang aman masih rendah, kita tegur mereka agar lebih memperhatikan keselamatan dan ketertiban,” kata AKBP Ary Fadli saat membagikan takjil di pertigaan Pos Jambean.
Rupanya, walau persuasif, teguran kapolres ini cukup membuat jengah para pelanggar. Walaupun para polisi sendiri tidak memberlakukan tilang saat itu namun malah memberikan makanan pembuka puasa.
“Kita tidak lakukan penindakan dengan tilang, tapi kita harapkan masyarakat memiliki budaya malu, malu melanggar aturan,” ucap Kapolres AKBP Ary Fadli.
Kapolres juga tak segan mengingatkan agar para pengguna kendaraan bermotor selalu membawa kelengkapan surat-surat seperti SIM, STNK dan KTP. (din)
post-top-smn

Baca berita terkait