Thursday, 16 August 2018

Kampung KB Desa Gembongan Salah Satu Terbaik

post-top-smn

 

memverifikasi dan meninjau langsung Kampung KB yang ada di Desa Gembongan Kecamatan Gedeg. Ada 749 Kampung KB di Jawa Timur dan Desa Gembongan merupakan salah satu yang terbaik.

 

Mojokerto, SMN – Desa Gembongan Kecamatan Gedeg, dinilai menjadi salah satu yang terbaik dari 749 Kampung KB di Jawa Timur. Hal ini dikatakan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, Yenrizal Makmur, dalam acara Verifikasi Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Jawa Timur, Senin (2/7) kemarin.

“Tujuan kedatangan tim kami adalah memverifikasi dan meninjau langsung Kampung KB yang ada di Desa Gembongan Kecamatan Gedeg. Ada 749 Kampung KB di Jawa Timur dan Desa Gembongan merupakan salah satu yang terbaik,” kata Yenrizal.

Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Yayuk Pungkasiadi, dalam acara ini menjelaskan jika sebelum menjadi Kampung KB, partisipasi masyarakat terhadap pembangunan masih rendah. Namun kesejahteraan meningkat, setelah ditetapkan menjadi Kampung KB.

“Sebelum ditetapkan sebagai kampung KB, partisipasi pembangunan masih rendah. Peserta KB aktif, kepemilikan akte dan KTP dan tingkat kesehatan masih rendah. Namun kesejahteraan meningkat setelah ditetapkan sebagai Kampung KB. Peningkatan beberapa indikator inilah, yang mampu menjadikan Kampung KB Desa Gembongan, layak menjadi yang terbaik,” terang wakil bupati dalam sambutannya.

Wakil bupati juga mengingatkan misi Kampung KB serta meningkatkan ekonomi kreatif.

“Untuk para kader, saya ingatkan jika misi utama Kampung KB tidak berhenti pada “2 Anak Cukup” namun semuanya termasuk ekonomi kreatif. Sebab itu merupakan salah satu pendorong peningkatan taraf hidup masyarakat,” tambah wakil bupati.

Dalam acara kemarin, wakil bupati dan tim verifikasi juga berkesempatan mengunjungi stand hasil produk unggulan UPPKS Karunia serta meninjau program-program Kampung Desa Gembongan.

Acara dimeriahkan sajian drama bertema kenakalan remaja dan pentingnya peran serta KB dalam membina remaja menuju keluarga sehat berencana. v

post-top-smn

Baca berita terkait