Sunday, 22 July 2018

Kades Setonorejo, Marnani dan BPN, penyerahan sertifikat PTSL pada warga

post-top-smn
Kades Marnani saat penyerahan piagam penghargaan pada Tim dari BPN

Kades Marnani saat penyerahan piagam penghargaan pada Tim dari BPN

Kediri, SMN – Pemerintahan Desa Setonorejo, menggelar malam Gebyar pentas seni dan Bazar UMKM dalam rangka Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI yang ke 72, di lapangan Desa Setonorejo,  Kras pada Sabtu malam,  (26/08). Kepala Desa (Kades) Marnani, dalam sambutanya,  “Bahwa pada malam hari ini telah diadakan Bazar  UMKM, Gebyar Pentas Seni, dan juga akan ada penyerahan sertifikat dari BPN pada warga desa pemohon PTSL”. Lebih lanjut,  Marnani mengucapkan rasa terima kasih,  pada seluruh warga, atas peringatan suksesnya PHBN ini,  Kami Pemerintahan Desa Setonorejo berterima kasih pada semua pihak,  begitu juga dari BPN atas kesediaanya sudi datang pada malam hari ini,  beliau sangat antusias pada warga, karena telah melaksanakan Program Pemerintah Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), semoga semua amal baik ini akan dapat berguna dihari nanti” demikian imbuhnya.

Tampak pada gambar diatas, Marnani saat secara simbolis memberikan piagam penghargaan pada Ketua Tim PTSL dari BPN, Lukman S. sesaat setelah penyerahan sejumlah sertifikat pada warga desa. Lebih lanjut, “Kami sekeluarga memberikan bantuan sebagai stimulan pada bapak RT,  sumbangan ini buat lingkungan, yang kemarin sudah diberikan kambing sebanyak 12 ekor dan ini ada penambahan,  8 ekor seluruhnya berjumlah 20 ekor. Bantuan berupa kambing betina dengan harapan bermanfaat bagi lingkungan dan bisa jadi asset lingkungan, sedangkan juga ada dana PAD dan Dana Desa untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,  warga desa lain dan kecamatan lain agar dapat melihat hasil karya,  UMKM memiliki hasil karya warga kami,  yang punya ketrampilan untuk ditingkatkan jadi produk unggulan yang dapat terjual dan bisa meningkatkan ekonomi keluarga.

Marnani sangat mengapresiasi kerja keras seluruh RT, berikut tuturnya,  “Terima kasih, inilah ajang untuk meningkatkan kesadaran lingkungan demi kesejahteraan lingkungan, kepada warga semua,  marilah kita dukung dan sukseskan,  semua tahu  kita ini kaya, Tahun Anggaran 2017 ini, ada dana 1,5 M di Desa Setomorejo, kita akan jadi desa yang kaya potensinya,  hal ini bisa dilihat dari baner besar yang terpampang, sebagai wujud transparansi desa pada warganya, ini terlihat di baner yang terpasang di desa dan di dusun Demangan. Kami membutuhkan partisipasi dari panjenengan untuk pengawasan kerja, agar terpantau sedini mungkin kalau ada kekurangan”. Salah satu warga penerima hibah kambing,  wakil dari RT I/RW III,  Moh. Idris berharap, mudah mudahan kambing bantuan dari pribadi dan keluarga Pak Kades ini, bisa bermanfaat bagi warga dan lingkungan, serta sempulur (dapat berkembang biak dengan baik)”. Bu Kades,  Suparti secara simbolis juga menyerahkan beberapa piala diantaranya piala untuk juara 3 ratu luwes tingkat Kabupaten Kediri.

Kepala Kantor (kakan)  Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kab.  Kediri Muchlis Setyo Margono,  SH melalui Ketua Tim PTSL Lukman S,  menyampaikan bahwa,  “Pada malam hari ini dapat hadir dimalam gebyar seni dalam rangka  HUT Kemerdekaan yang ke 72,  luar biasa semangatnya,  terima kasih target di Kabupaten Kediri sebanyak 19 rb bidang tersebar di 18 desa dan 11 Kecamatan,  termasuk di Setonorejo, kerja keras Kepala desa dan panitia ajudikasi malam ini akan diserahkan 10 sertifikat,  secara simbolis,  berikutnya penyerahan  sampai 600 bidang sertifikat, sertifikat ini bermanfaat bisa untuk mencari tambahan modal, sesuai pesan Pak Kakan,  Muchlis agar sertifikat nantinya disimpan sebaik-baiknya jangan sampai hilang atau rusak, ini merupakan dokumen penting sebagai bukti status hak milik (SHM)”,  demikian pungkasnya. Selamat dan sukses untuk Pemerintahan Desa Setonorejo yang telah berhasil mengantar dan mendampingi warga desanya dalam mendapatkan sertifikat melalui Percepatan Pelaksanaan PTSL (smg).

post-top-smn

Baca berita terkait