Wednesday, 20 March 2019

Kades Gunung Eleh Dikukuhkan sebagai Koordinator AKD Sampang

post-top-smn

Pungukuhan AKD dilanjutkan dengan sosialisasi peraturan bupati No 55/2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa yang dihadiri seluruh kepala desa dan camat.

Sampang, suaramedianasional.co.id – Terpilihnya koordinator AKD (Asosiasi Kepala Desa ) H. Abdullah Hidayat sebagai wakil Bupati Sampang 2019- 2024, membuat AKD harus harus mencari penggantinya.
Setelah melalui diskusi intensif, akhirnya terpilih koordinator AKD Sampang yang baru, H. Achmad Muktadin, Kades Gunung Eleh, Kecamatan Kedungdung.
Pengukuhan H.A. Muktadin ini dilakukan di pendapa Sampang, sekaligus dilanjutkan sosialisasi  Peraturan Bupati No 55/2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa di Kabupaten Sampang, Rabu (06/3).
H.A. Muktadin menjelaskan, AKD harus disadari pula sebagai salah satu perpanjangan tangan pemerintah sejak dari Pemkab, pemerintah kecamatan sampai desa. “Ada perwakilan di tiap kecamatan, dan kepala desa juga harus bisa menjadi adalah kepanjangan tangan pemerintah kabupaten,”  ungkapnya.
Hal senada juga di ungkapkan Bupati Sampang, Slamet Junaidi mengungkapkan, “Desa adalah tonggak utama ekonomi, sebisanya dana desa dibuatkan program yang bermanfaat untuk masyarakat, jabatan adalah amanah. Haru ada sinergitas program pemerintah daerah dengan kepala desa, sehingga saling menunjang, jadi pencapaian visi misi terlaksana,” tegasnya.
Pungukuhan AKD dilanjutkan dengan sosialisasi peraturan bupati No 55/2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa yang dihadiri seluruh kepala desa dan camat. Sementara  Kapolres Sampang, AKBP Budi Warisman dan Kajari Sampang Setyo Utomo, bertindak sebagai narasumber. (why)
post-top-smn

Baca berita terkait