Monday, 17 December 2018

Kabupaten Lumajang Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2017

post-top-smn
Bupati Lumajang, Drs. As'at, M.Ag menerima penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise

Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag menerima penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise

Lumajang, SMN – Kabupaten Lumajang kembali meraih penghargaan dalam anugerah Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2017 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Penghargaan ini pun langsung diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise kepada Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag di SKA Co Ex, Pekanbaru, Riau, Sabtu (22/7) malam lalu.

Dari 126 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang berhasil mendapat penghargaan salah satunya adalah Kabupaten Lumajang. Dalam sambutannya, Menteri Yohana menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten dan Kota yang tahun ini dinobatkan sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak.

Menteri Yohana menegaskan bahwa keberhasilan Kabupaten/Kota tidak terlepas dari peran sentral Pemerintah Provinsi. “Tentu peran provinsi sangat besar atas keberhasilan Kabupaten/Kota bisa menerima anugerah ini,” tegas Yohana di depan hadirin yang berasal dari berbagai Kabupaten/Kota se-Indonesia itu.

Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag mengucapkan terima kasih kepada semua OPD, semua pihak dan masyarakat Lumajang yang telah mendukung, sehingga Lumajang dinobatkan menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA). Ia juga menjelaskan berbagai upaya Pemerintah Daerah menjadikan Kabupaten/Kota menjadi layak anak, misalnya, dengan menyediakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk tempat bermain anak-anak.

Selain membuat Kabupaten/Kota semakin asri, RTH telah menjadi sarana bermain yang mengasikkan bagi anak-anak. “Menyediakan RTH adalah salah satu upaya kita agar Kabupaten/Kota menjadi layak anak,” paparnya.(atk)

post-top-smn

Baca berita terkait