Saturday, 24 August 2019

Breaking News

Jumbara, Pengabdian Sejak Dini untuk Generasi Masa Depan

post-top-smn
Jumbara diikuti oleh ratusan anggota PMR se-Kabupaten Kediri

Jumbara diikuti oleh ratusan anggota PMR se-Kabupaten Kediri

Kediri, SMN – PMI telah menginjak usia 71 tahun. Sepanjang usianya, aksi PMI telah dirasakan oleh setiap generasi, mulai dari generasi kemerdekaan, generasi yang mempertahankan kemerdekaan, generasi yang mengisi kemerdekaan,  hingga generasi terkini dengan segala kemajuannya. PMI telah terlibat dalam membangun generasi bangsa menuju negara yang beradab dan kemanusiaan.

Masykuri memberikan trophy pada para pemenang lomba HUT PMR

Masykuri memberikan trophy pada para pemenang lomba HUT PMR

Dalam rangka HUT PMI ke 71 ini, PMI Kabupaten Kediri mengadakan kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (JUMBARA) tahun 2016. Pembukaan k23egiatan ini dilaksanakan di Lapangan Desa Kepuh, Kecamatan Papar pada Jumat (23/9). Dan diikuti ratusan anggota Palang Merah Remaja (PMR) tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Kediri.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Kediri, Masykuri yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran PMI, karena mereka telah banyak membantu pemerintah daerah. Baik saat bencana Gunung Kelud, banjir, serta pembinaan generasi muda dalam wadah kegiatan PMR. “Semoga semangat pengabdian PMI tidak akan pernah luntur dan selalu mendapat bimbingan serta perlindungan dari Allah”, harapnya.

Kegiatan Jumbara akan berlangsung selama 3 hari mulai 22-25 September 2016. Kegiatan ini diharapkan akan mampu  mengasah kemampuan para anggota PMR dalam melaksanakan tugas kemanusiaan pada saat-saat yang dibutuhkan. Beragam lomba ketangkasan meliputi traveling dan non traveling telah disiapkan panitia untuk menentukan regu PMR terbaik. Dalam kegiatan ini para peserta juga akan memberikan sosialisasi perilaku hidup bersih sehat (PHBS) pada masyarakat serta bhakti sosial disekitar lingkungan perkemahan.(hms/adv/kan)

post-top-smn

Baca berita terkait