Sunday, 20 May 2018

Juarai GP Jepang, Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2016

post-top-smn
Marquez juara MotoGP Jepang

Marquez juara MotoGP Jepang

Jakarta, SMN – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengamankan gelar juara dunia setelah menjuarai GP Jepang, Minggu (17/10), sementara musuh bebuyutannya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo gagal menyelesaikan balapan karena terjatuh.

Kemenangan ini membuat Marquez mengantongi 273 poin di klasemen sementara, unggul 77 poin dari Rossi di klasemen sementara 2016. Dengan tiga balapan tersisa, Rossi tak mungkin mengejar torehan poin Marquez.

Ini adalah gelar juara dunia ketiga Marquez dalam empat musim terakhir.

Lorenzo memulai balapan dengan sempurna, menyalip Rossi (pole position) dan Marquez di tikungan ketiga. Tapi keunggulannya ini hanya bertahan tiga putaran, setelah Marquez menyalipnya di putaran keempat.

Petaka bagi Yamaha terjadi ketika Rossi tergelincir keluar lintasan ketika menikung di putaran ke-10. Dari sana Marquez langsung unggul jauh dan menjaga jarak hingga 1,5 detik dari Lorenzo di posisi dua.

Lorenzo sempat menjaga jaraknya dengan Marquez, tapi ia kemudian terjatuh ketika balapan menyisakan lima putaran lagi. Ia kini mengantongi 182 poin di klasemen dan tak mungkin mengejar poin Marquez. (vws/cnn)

post-top-smn

Baca berita terkait