Saturday, 24 August 2019

Breaking News

Jokowi Tinjau Empat Ruas Jalan Tol dan Peternakan Sapi

post-top-smn
Presiden Joko Widodo bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Rini Soemarno meninjau Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi, Selasa (21/6/2016).

Presiden Joko Widodo bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Rini Soemarno meninjau Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi, Selasa (21/6/2016).

Bogor, SMN – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarmo, meninjau pembangunan empat ruas jalan tol dan peternakan sapi, Selasa (21/6/2016).

Empat ruas tol yang ditinjau yaitu Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), Tol Cimanggis-Cibitung, Tol Depok-Antasari (Desari), dan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

“Tol Bocimi sepanjang 54 kilometer sudah empat kali groundbreaking tapi berhenti. Padahal sudah dimulai sejak 1997 namun sampai sekarang satu meter pun belum jadi,” kata Jokowi.

Jokowi pun meminta kepada kontraktor untuk menyelesaikan pembangunan Tol Bocimi yang terdiri dari empat seksi tersebut pada 2018, sementara untuk seksi I diminta selesai pada 2017.

“Tadi Waskita menyampaikan Tol Bocimi akan rampung pada 2019 tapi saya minta 2018 dan Seksi I pada 2017 selesai. Tidak ada masalah di lapangan,” ujarnya.

Jokowi menegaskan, pembebasan lahan seksi I saat ini sudah mencapai 96 persen dan nanti harus dilanjutkan hingga seksi IV.

Menurutnya Tol Bocimi ini sangat diperlukan masyarakat karena dari Bogor ke Sukabumi selalu macet.

Seksi I Tol Bocimi akan menghubungkan Ciawi-Cigombong Lido, Seksi II menghubungkan Cigombong Lido sampai Cibadak, serta Seksi III dan IV antara Cibadak hingga Sukabumi.

Dengan begitu Jalan Tol Bocimi akan menghubungkan lima wilayah yakni Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Sukabumi Utara dan Kota Sukabumi.

Seusai meninjau Tol Bocimi, Jokowi direncanakan singgah di peternakan sapi PT Karya Anugerah Rumpin di Jalan Raya Cibodas No 99, Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Di sana, Jokowi akan menyambangi tempat pembibitan sapi lokal yang telah berhasil mengembangkan pembibitan sapi lokal unggul yang berkualitas.

Setelahnya, Jokowi diagendakan untuk meninjau pembangunan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung di Simpang Susun Cimanggis, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Kemudian pada sore harinya, Jokowi diagendakan meninjau pembangunan Jalan Tol Depok-Antasari di Kelurahan Cilandak, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

Terakhir,  Jokowi akan meninjau pembangunan Jalan Layang ayang Becakayu di Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur.

post-top-smn

Baca berita terkait