Wednesday, 17 October 2018

Jokowi Minta Pralelang APBN 2017 Segera Dilakukan

post-top-smn
Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 2 November 2016.

Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 2 November 2016.

Jakarta, SMN – Presiden Joko Widodo meminta pralelang untuk realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2017 segera dilakukan agar Januari mendatang langsung dijalankan. Dia meminta semua kementerian-kementerian mencairkan anggaran seperti yang dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Pertanian Januari 2016 lalu.

“Proses pralelang dan lain-lainnya harus segera disiapkan sehingga Januari nanti betul-betul semuanya bisa dimulai. Ini saya kira saya sudah saya ingatkan dua kali, tahun lalu sudah saya sampaikan, ini saya ulang lagi,” kata Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 2 November 2016.

Jokowi juga meminta agar hasil pembahasan APBN 2017 dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) segera disampaikan kepadanya. Soalnya setelah dari DPR, hasilnya belum disampaikan kepada Jokowi.

“Biasanya kan di sana ada perubahan, di sana ada pengurangan, di sana ada tambahan, tolong setelah dari DPR, saya diberi laporan yang detil,” kata Jokowi.

Jokowi juga sudah mulai membicarakan APBN 2018 dalam sidang kabinet yang dihadiri semua menteri itu. Pembicaraan APBN 2018 ini menurut dia harus mulai direncanakan agar tidak terlambat. Salah satu targetnya, ada pertumbuhan di atas 6 persen.

“Kita akan bicara tentang perencanaan 2018. Sudah, kita mulai lebih awal saja. Karena kalau tidak, nanti perencanaan kita akan terlambat,” kata Jokowi.

 

Sumber: pikiran-rakyat.com

post-top-smn

Baca berita terkait