Saturday, 20 October 2018

JFC Karnaval Kelas Dunia “Asia Light” 2018, Resmi Dibuka

post-top-smn

JEMBER, SMN – Jember Fashion Carnaval (JFC) adalah karnaval kelas dunia ini sudah resmi dibuka oleh Presiden JFC, Dynand Fariz dan didampingi Bupati Jember, dr Faida MMR.

JFC yang mengangkat tema “Asia Light” atau cahaya asia guna mengangkat budaya-budaya asia dan telah memasuki usia ke-17 pada tahun 2018 ini.

“Tema ini juga bertujuan untuk mengangkat semangat Asian Games 2018. Saya kepenginnya Asia itu bisa menjadi cahaya dunia di bidang apa pun, terutama apalagi kita mulai di bidang budaya,” kata Presiden JFC, Dynand Fariz kepada sejumlah media.

Saat ini, JFC relah menempati peringkat 3 karnaval terbaik dunia, masuk dalam 10 event terbesar nasional pada 2018.

“Jember ini dinobatkan sebagai kota karnaval pertama di Indonesia oleh Presiden RI, Joko Widodo pada tahun lalu, ketika Presiden RI datang melihat JFC secara langsung.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Jember. Dan kami akan jaga predikat tersebut, JFC yang merupakan perhelatan karnaval kelas dunia,” tambahnya.

JFC ini, kata Bupati Jember, dr Faida MMR, telah menjadi karnaval pemersatu, karnaval persahabatan serta karnaval penyemangat dunia, yang tahun ini bertemakan AsiaLight, Cahaya Asia, dan juga menyemangati Asian Games.

Dari informasi yang diperoleh awak media, acara JFC yang digelar 7-12 Agustus 2018 ini di antaranya, Opening JFC International Event pada 7 Agustus 2018, Pets Carnival pada 8 Agustus 2018, JFC International Conference tanggal 9 Agustus 2018, JFC International Exhibition pada tanggal 9-12 Agustus 2018.

Dan pada tanggal 10 Agustus 2018 ada JFC Kids Carnival, 11 Agustus 2018 ada JFC Rhythm Artwear Carnival, pada tanggal 12 Agustus 2018 ada Wonderful Archipelago Carnival Indonesia (WACI). (afu)

post-top-smn

Baca berita terkait