Wednesday, 17 October 2018

JEMBER UNITED INDONESIA Optimis Raih Target Poin Tinggi Di Liga 3 Grup D

post-top-smn

JEMBER, SMN – Dalam laga pertandingan Grup D Liga 3 PSSI Kawa Timur, Jember United Indonesia (JUI) targetkan meraih poin tertinggi saat melawan PSIL Lumajang dan Probolinggo United, beberapa hari mendatang.

Oleh karena itu, menurut CEO / Ketua JUI, Sirajuddin kepada awak media mengatakan kalau pihaknya akan mengawal secara ketat jalannya pertandingan nanti.

“Secara profesional, kami akan mengawal pertandingan antara JUI Jember dengan PSIL Lumajang, pada hari Sabtu, tanggal 22 April 2018, mendatang,” katanya.

Siraj, panggilan akrabnya, meminta semua pihak mengawal pertandingan ini secara fair play dan profesional. Terutama kepada para wasit.

“Kami juga mohon Komdis PSSI Jatim serta awak media, baik cetak dan elektronik untuk bisa hadir memantau dan mengawasi pertandingan ini dengan fokus dan seksama,” pintanya.

Pada pertandingan Sabtu (22/4) mendatang, kata Siraj, JUI akan membawa 7 media untuk bisa ikut mengawasi dan mengawal pertandingan tersebut.

“JUI dalam 2 away ke PSIL dan away ke Probolinggo United, akan menyapu bersih gol-gol yang diperuntukan,” ujarnya lagi.

Sebab pada saat away melawan Persekapas, Siraj menilai kepemimpinan wasit masih berat sebelah.

“Ini terbukti saat laga pada Senin (11/4) lalu, di gol pertama terjadi offside cukup jauh dan wasit tidak melihat hal itu,” bebernya lagi.

Selain itu, menurut Siraj, wasit juga kurang jeli dalam beberapa aspek. Kata Siraj, Persekapas dua kali hand ball di daerah pinalty dan dua kali pemain JU dijatuhkan, namun tidak ada hukuman pinalty.

“Sepanjang pertandingan, JU mengurung Persekapas, bahkan di sisa babak kedua, kurang 25 menit. Dan JU menghargai hasil akhirnya kalah 1:0 dari tuan rumah Persekapas Pasuruan,” ujarnya lagi.

Namun pada 2 pertandingan nanti, Siraj menegaskan, bahwa JU tidak mau lagi kecolongan seperti kejadian di Pasuruan waktu itu.

“Jika pertandingan itu bermain fair play, maka akan melahirkan kualitas pertandingan yang enak ditonton. Dan kualitas Liga 3 PSSI Jatim sekarang sudah setara kualitasnya dengan Liga 2, bahkan bisa dikatakan sudah mendekati manjemen Liga 1 dari sisi pengelola,” tegas Siraj.

Siraj menyampaikan rasa syukurnya, sebab pada kinerja Asprov PSSI Jatim dalam 2 tahun ini sangat baik dan profesional.

“Sebab mereka mampu mengelola Layak seperti Liga 2 dan Liga 1. Bahkan ada sponsornya,” pungkas Ketua / CEO JU Indonesia FC ini. (afu)

post-top-smn

Baca berita terkait