Monday, 23 July 2018

Jembatan Desa Randubener Dipugar

post-top-smn

Pembangunan renovasi peluasan jembatan Desa Randubener Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan.

Lamongan, SMN –  Kamis 12/07/2018, telah dilaksanakan pembangunan renovasi peluasan jembatan Desa Randubener Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan. Panjang semula jembatan lebih kurang 50 m x 2,5 m kini menjadi panjang 50 m x 3,5 m. Dengan anggaran Dana Desa 2018 sebesar 500 juta.

Ditambah pembangunan TPT sepanjang 300 m yang terletak di jalan tembusan arah Desa Wonokromo Kec.Tikung, menurut Kepala Desa Randubener Drs. Astono SE. dengan penambahan perluasan jembatan tersebut berharap bisa meningkatkan perekonomian masyarakat karena sebagai akses menuju pasar. Desa yang berada di Kecamatan Kembangbahu, pendapatan penduduknya yang rata-rata dari hasil pertanian tadah hujan non irigasi tehnis dengan pendapatan perkapita sekitar 12 juta per tahun dari hasil tanama padi yang panen nya setiap tiga bulan sekali, habis menanam padi masyarakat menanam jagung, kangkung dan tanaman holtikultura yang lainnya.

Sesuai dengan profil Desa Randubener yang terdiri dari satu Dusun satu Desa, maka diharapkan selama kepemimpinannya bisa terselesaikan semua pembanguan yang ada diwilayah Desa tersebut lebih – lebih yang paling diprioritaskan adalah jalan poros nya, guna kelancaran transportasi masyarakat dalam membawa hasil panen nya ke pasar.

Semua pembangunan dibiayai dengan Dana Desa dengan sistem padat karya, dimana tenaga tukang kuli semua dibayar, tidak ada swadaya tenaga maupun swadaya finansial, dengan adanya hal tersebut masyarakat bisa tercukupi kebutuhan ekonomi nya sehari – hari.

Apa yang dikerjakan Kepala Desa tersebut dibenarkan oleh Bapak Camat Kembangbahu Drs. Sujirman MM. yang selalu memberi arahan agar Dana Desa harus dilaksanakan sesuai dengan RAB agar tidak jadi temuan Inspektorat maupun BPK, karena sangat rawan sekali dan tidak boleh dikontraktualkan pungkasnya. ( AQ)

post-top-smn

Baca berita terkait