Sunday, 18 November 2018

Jembatan Desa Kedungbanjar Kec. Sambeng Kab. Lamongan Direnovasi

post-top-smn

Lamongan, SMN – 11 juli 2018. Sedang dikerjakan Pembangunan renovasi jembatan yang terletak di jalan poros Desa yang menghubungkan ke Desa Wudi,  sebagai akses tunggal bagi warga Desa Kedungbanjar menuju Pasar Desa Sukobendu Kec Mantup sebagi tempat penjualan hasil produksi pertanian warga Desa Kedungbanjar dan warga Dusun Kedungsambi yang mayoritas penduduknya bertani tadah hujan dengan tanama padi satu kali panen dan setelahnya ditanami holtikultura yang lain, seperti jagung, tebu, kedelai, dan tanaman yang lainnya, seperti pisang ketela pohon, ubi rambat, semua itu kata Kepala Desa Kedungbanjar Suwarno SE. yang berharap dengan adanya pembangunan jembatan tersebut bisa mendongkrak pendapatan warga Desa nya, agar dapat hidup layak karena perekonomian nya meningkat, dan hidup sejahtera sesuai dengan visi misi Kepala Desa ketika berkampanye pra pilkades.

Suatu kebanggaan tersendiri apabila di tahun 2019 bisa ikut kontestasi pilkades untuk jabatan yang ke 3 sesuai dengan UU no 6 tahun 2014, yang isi nya membolehkan Kepala Desa bisa mencalonkan tiga kali jabatan baik berturut-turut maupun terputus.

Senada dengan yang disampaikan oleh Bapak Camat Drs Hayrsad MM, bahwa Desa Kedungbanjar termasuk yang paling kecil dibanding dengan 22 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Sambeng, karena Desa Kedungbanjar terdiri dari dua Dusun yaitu Dusun Kedungsambi dan Dusun Kedungbanjar yang hanya ada 100 kk dan kurang lebih dihuni 500 jiwa dan 300 hak pilih.

Oleh karena hal tersebut maka berharap dengan adanya anggaran Dana Desa yang cukup besar maka semua infrastruktur dan pemberdayaan perekonomian bisa meningkat disegala sektor, baik pendidikan maupun sektor perekonomian nya. Apa yang disampaikan pak camat tidak berlebihan dengan adanya sistem perangkat maksimal, karena itu Kepala Desa lebih nyaman bekerja karna didukung perangkat yang lengkap dan lembaga BPD dan LPM tokoh masyarakat dan tokoh Agama, Pemuda semua bekerja sama membantu Kepala Desa dalam membangun Desa nya semoga bisa dicontoh oleh Desa yang lain. (AQ)

post-top-smn

Baca berita terkait