Wednesday, 22 May 2019

Jelang Puasa, Pertamina Tambah Pasokan LPG “Melon” Hingga 200 Persen

post-top-smn

JEMBER, SMN — Pasokan LPG tabung “melon” 3 kilogram, menjelang bulan puasa ini akan ditambah sebesar 200 persen.

Hal ini disampaikan Sales Executive LPG Rayon VII, Moh Ali Akbar, kepada media menjelaskan jika jelang bulan Puasa Ramadhan dan Libur Sekolah, PT Pertamina (Persero) khususnya wilayah kerja Rayon VII, menambah pasokan sebesar 200 persen itu.

“Kalau dihitung tambahan teraebut sekitar 347.600 tabung melon,” kata Ali Akbar, tadi pagi kepada media ini.

Dan diterangkan pula oleh Sales Executive yang meliputi wilayah “Sekar Kijang” yaitu Banyuwangi, Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Lumajang ini dimulai sejak Rabu (9/5) hingga Selasa (22/5) mendatang.

“Penambahan ini dimaksudkan agar masyarakat merasa nyaman jelang mudik lebaran dan pada saat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan,” bebernya.

Dibandingkan dengan data pada tahun 2017 lalu, menurut Ali Akbar, kenaikan tambahan pada tahun ini lebih bayak sebanyak 36 persen, sehingga dapat dipastikan bahwa secara pasokan aman.

“Pertamina berkomitmen untuk tetap menjaga kondusifitas aktivitas tahunan ini dan berharap agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik jelang puasa,” tambahnya.

Selain menambah jumlah pasokan LPG 3 kilogram, kata Ali Akbar, pihak Pertamina persero juga telah menambah jalur distribusi melalui program 1 Desa 1 Pangkalan dengan capaian 908 Desa dari 1.021 Desa yang ada di wilayah Sekar Kijang sehingga saat ini.

“Total jumlah Pangkalan Resmi Pertamina di wilayah ini adalah 5.038 Pangkalan,” ujarnya lagi.

Pertamina dikatakan Ali Akbar, juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu membeli di Pangkalan Resmi dan Outlet Agen terdekat.

“Laporkan jika ada penggunaan LPG 3 kilogram yang tidak tepat sasaran kepada Pemda setempat,” tegasnya.

Selain mempersiapkan pasokan LPG 3 kilogram, dijelaskan pula oleh Ali Akbar, bahwa Pertamina juga terus menambah ketersediaan produk alternatif Brightgas 5.5 kilogram, serta Brightgas 12 kilogram.

“Pasokan Brightgas didistribusikan secara menyeluruh pada seluruh Outlet Pertamina utamanya SPBU dan Pangkalan LPG 3 kilogram,” paparnya.

Melalui ini himbauan ini, diharapkan agar masyarakat semakin mudah mengakses seluruh produk LPG Pertamina dan tetap menggunakan Produk LPG 3 kilogram sesuai peruntukannya.

“Rincian penambahan pasokan LPG, antara lain Banyuwangi 104.160 tabung, Bondowoso 31.360 tabung, Jember 121.920 tabung, Lumajang 55.440 tabung, dan Situbondo 34.720 tabung,” pungkasnya. (afu)

post-top-smn

Baca berita terkait