Monday, 19 November 2018

Jelang Peresmian, Lapangan Tembak Pesapen Dirapikan

post-top-smn
Ilustrasi - Latihan Menembak

Ilustrasi – Latihan Menembak

Surabaya, SMN – Menjelang peresmian, Lapangan Tembak Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya di kawasan Pesapen Jalan Kalianak Timur Surabaya, Rabu (18/1) dirapikan prajurit dan PNS Mako Lantamal V.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal V, Mayor Laut (KH) Rohman Arif saat dikonfirmasi mengatakan, lapangan tembak ini merupakan salah satu fasilitas pertama yang dibangun di lahan TNI AL Pesapen. Rencananya, beberapa fasilitas militer lainnya akan dibangun di kawasan ini. “Kehadiran prajurit di kawasan ini akan semakin sering menjelang peresmian untuk memantau kondisi dan kesiapan peresmian,”katanya.

Sementara pembersihan kali ini,  difokuskan pada pembersiahan rumput di sepanjang drainase, akses jalan masuk ke lokasi. Untuk diketahui, selain Lapangan Tembak, fasilitas yang akan dibangun adalah Gudang Amunisi, Marsaling Area, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Tentara (SPBT), Pool Dinas Angkutan, Balai Prajurit, Mess prajurit, Lapangan Parkir, Lapangan Tenis, Kantor Jansmani dan Rekreasi, Lapangan Voli, Lapangan Basket, Lapangan Futsal.

Di lokasi ini akan dilengkapi Balai Pengobatan, Sekolah Dasar, TK/PAUD, Masjid, Flat untuk prajurit, Gudang Dopus, Gardu Listrik, Gudang Perlengkapan Prajurit, Rumah Genset, Gudang Logca serta Kantor Fasilitas dan Perbekalan. (hjr/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait