Sunday, 20 May 2018

Jelang Natal Dan Tahun Baru 2017, Permintaan Mamin Di Jatim Meningkat

post-top-smn
Ilustrasi

Ilustrasi

Surabaya, SMN – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, permintaan produk makanan dan minuman (mamin) kemasan dari Jawa Timur mengalami kenaikan hingga 30% dibandingkan hari biasa.

Ketua Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) Jawa Timur, Yapto Willy Sinatra mengatakan adanya kenaikan permintaan pada momen tersebut setidaknya bisa menolong pertumbuhan industri mamin tahun ini secara umum. “Pertumbuhan industri mamin di Jatim sampai kuartal III/2016 ini kan hanya 6,63%, harapannya sampai akhir tahun bisa digenjot sampai 10% dengan adanya perayaan Hari Raya Natal,” katanya, Rabu (21/12).

Yapto mengatakan kalangan pengusaha mamin berharap pertumbuhan permintaan produk mamin yang mencapai 30% ini bisa bertahan hingga tahun depan, tepatnya saat ada momen perayaan Imlek. “Industri mamin tidak terlepas dari adanya momen-momen besar karena biasanya saat itu cenderung permintaan konsumen meningkat,” ujarnya.

Industri mamin di Jatim tidak hanya mengandalkan pasar dalam negeri tetapi juga pasar ekspor seperti Asia, negara-negara Timur Tengah, dan Eropa. “Permintaan dari luar sejauh ini masih cukup bagus, dan kami terus berupaya mempertahankan pasar-pasar luar yang memiliki permintaan cukup tinggi,” pungkasnya. (mad/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait