Friday, 24 May 2019

Jelang Idul Fitri, Pemkab Karo Gelar Operasi Pasar Murah 

post-top-smn

Pemerintah Kabupaten Karo akan menggelar pasar murah demi mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok menjelang Idul Fitri 1440 H.

Karo, suaramedianasional.co.id – Pemerintah Kabupaten Karo akan menggelar pasar murah demi mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok menjelang Idul Fitri 1440 H. “Kita sudah instruksikan Bagian Perekonomian untuk melaksanakan pasar murah itu, selain itu iuga sudah bersurat ke Bulog Divre Sumatera Utara untuk membantu,” ujar Bupati Karo, Terkelin Brahmana.
Terkelin menyampaikan hal ini di sela menyerahkan SK untuk 318 CPNS baru, Selasa (15/5).
Adanya pasar murah tersebut diharapkan akan menjadi bantuan bagi masyarakat mendapatkan harga lebih rendah daripada yanh ada di pasar umum. “Tentu saja kami harapkan agar bisa antri dengan tertib,” pesan Terkelin.
Kabag Perekonomian Pemkab Karo, Rismawaty Ginting membenarkan telah diintruksikan oleh Bupati Karo agar melakukan operasi pelaksanaan murah menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H. “Rencananya akan dilaksanakan di Berastagi, sekitar tanggal 16-30 Mei, dengan produk yang dipasarkan beras per kemasan 5 kilogram, 10 kilogram dan 30 kilogram. Selain itu juga gula pasir, minyak goreng dan telur.
“Pasar murahnya kita akan buka di depan kantor Dinas Pariwisata tiap hari kerja yakni Senin sampai Jumat,” pungkas Rismawaty. (ius)
post-top-smn

Baca berita terkait