Wednesday, 15 August 2018

Jelang Cuti, Bupati Mutasi 652 Pejabat Eselon II, III Dan IV

post-top-smn


Lumajang, SMN – Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag., menggelar mutasi besar-besaran pejabat lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jumat (9/2) kemarin. Tidak tanggung-tanggung dalam mutasi pejabat eselon II, III dan IV mencapai 652 orang.

Mutasi yang digelar di Pendopo Lumajang itu sebanyak 652 orang, diantaranya dari pejabat eselon II ada 9 orang, eselon III ada 63 orang, eselon IV ada 189, sedangkan fungsional ada 391 orang.

“Mutasi yang direncanakan sejak tahun 2017 ini, sudah mendapatkan ijin dari Menteri Dalam Negeri,” ungkap Bupati As’at.

Saat ini masih ada jabatan dilingkungan Pemerintah Lumajang yang kosong misalnya Plt Kepala Dinas Catatan Sipil. Sedangkan Kepala Sekolah baik SD dan SMP saat ini masih belum diumumkan.

“Ini adalah bentuk penyegaran bagi pejabat untuk lebih semangat lagi dalam menjalankan Pemerintahan, sehingga ditahun mendatang dapat meraih penghargaan seperti tahun ini, yang mendapatkan 77 penghargaan,” imbuhnya.

Yang perlu diperhatikan, bahwa mutasi ini merupakan hal yang biasa dalam sebuah karir.

“Saya menaruh harapan besar kepada para pejabat yang dilantik untuk memberikan kinerja yang terbaik sehingga memberikan dampak positif yang signifikan pada pencapaian visi misi Pemkab Lumajang,” tambah As’at.

Bupati menegaskan mutasi yang dilakukan tidak ada hubungannya dengan Pilkada. Mutasi adalah hal biasa dalam organisai pemerintahan untuk memenuhi sejumlah jabatan yang kosong dan penyegaran.

“Saya tegaskan mutasi ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada 2018,” tegasnya.

Sementara itu, Yanto warga masyarakat yang mengatakan bahwa mutasi ini adalah kesempatan Bupati sebelum beliau mengakhiri masa jabatannya.

“Wah itu politiknya Bupati agar dipilih kembali,” ujar Yanto. (atk)

post-top-smn

Baca berita terkait