Wednesday, 23 May 2018

Jatim Latih ASN Kominfo Papua Tentang Pengenalan TI dan Aplikasi

post-top-smn

it Surabaya, SMN – Sebanyak 14 aparatur sipil negara (ASN) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Papua selama empat hari mulai tanggal 8 – 11 Nopember menimba ilmu tentang perkembangan teknologi informatika (TI) dan pengenalan sejumlah aplikasi pada Dinas Kominfo Jatim.

Kegiatan pelatihan yang berlangsung di ruangan workshop Dinas Kominfo Jatim dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Jatim, Eddy Santoso, Selasa (8/11).

Dalam sambutannya, Eddy mengatakan, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk ajang silaturahmi  dan bertukar pengetahuan dari pengalaman dua lembaga yang berasal dari daerah yang berbeda. “Kami berharap suatu saat giliran Kominfo Jatim bertandang ke Kominfo Papua untuk menimba pengalama dan pengetahuan,” katanya.

Dikatakannya, aplikasi yang selama ini dipunyai oleh Kominfo Jatim adalah sebagian dari upaya pengembangan dan peningkatan layanan TIK di Jawa Timur. Kominfo Jatim berupaya meningkatkan potensi yang ada dengan tujuan agar pelayanan publik bagi masyarakat semakin meningkat dan lebih mudah.

Hal senada disampaikan Rudolf Morin, Kepala Bidang Informasi Publik, Dinas Kominfo Papua. Menurutnya, tujuan kehadiran 14 staf Kominfo Papua ke Jatim adalah  mencari terobosan terkait masih minimnya layanan TIK di Provinsi Papua. “Di Jatim kami belajar tentang kemajuan layanan TIK yang hampir sebagian besar telah dinikmati masyarakat. Sementara di Papua masih ada beberapa kabupaten yang hingga kini belum bisa menikmati layanan Wi-Fi,” katanya.

Selama di Kominfo Jatim, rombongan tim Papua dikenalkan sejumlah aplikasi diantaranya aplikasi tata naskah dinas dan fingerprint. Mereka juga mengunjungi redaksi Jatim Newsroom terkait pengelolaan informasi publik. (jal/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait