Tuesday, 14 August 2018

JAMBORE KADER PKK KABUPATEN LUMAJANG DIDESA RANUBEDALI

post-top-smn

wakil ketua lll TP PKK, saat melaporkan kegiatan.

Lumajang, SMN – Obyek wisata Ranubedali, harus dikembalikan sesuai  fungsinya.  Hal itu disampaikan Bupati lumajang Drs. As’at M.Ag., saat membuka  Jambore Kader PKK Kabupaten Lumajang tahun 2018, di Balai Desa Ranubedali Kec. Ranuyoso, pada Kamis (09/8).

Bupati menyampaikan dalam sambutannya, bahwa obyek wisata Ranubedali ini harus dikembalikan sesuai fungsinya. Obyek wisata tersebut juga harus dipromosikan, seperti melalui Jambore PKK yang saat ini dilaksanakan.

“Obyek wisata Ranubedali harus dipromosikan, demi terciptanya wisata Lumajang, agar banyak di minati oleh Masyarakat lain,” harap Bupati.

Menyikapi era globalisasi, dengan berkembangnya zaman saat ini, dimana kondisi anak anak sangat mengkhawatirkan, ini menjadi tugas PKK kedepan, untuk bisa merancang program yang bisa menyelamatkan anak-anak, demi terciptanya keluarga yang rukun.

Menurut Bupati, tugas PKK jangan hanya membantu program Pemerintah saja, tetapi juga harus menciptakan suasana yang agamis, sehingga bisa seirama.

Wakil Ketua III TP PKK, Ny. Ika Endah Gawat Sudarmanto, melaporkan, bahwa tujuan jambore Kader PKK adalah, untuk meningkatkan wawasan, pemahaman dan keterampilan dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

“Tujuan PKK adalah meningkatkan kesatuan dan persatuan antar Ketua TP PKK kecamatan, Lurah dan Desa, serta mendukung kerja Pemerintah  dalam mempromosikan tempat wisata yang ada di Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam Jambore Kader PKK antara lain, Pemberian bibit pohon, Bansos berupa Sembako, bhakti sosial terdiri dari pemberian alat kesehatan gigi untuk anak sekolah Dasar dan pemeriksaan kesehatan gratis, Bazar hasil produk unggulan dan hasil pertanian Ranubedali dan sembako murah Lumajang, Lomba permainan bagi murid SDN Ranubedali 02.

Usai Apel Bupati di dampingi Wakil Bupati beserta undangan VIP memberikan bantuan berupa 20 sembako dari Baznaz, 100 bibit pohon trembesi, mahoni dan sukun dari Pemkab , yang diserahkan secara simbolis kepada 5 orang, dan terakhir dilakukan penanaman bibit sukun oleh Bupati Lumajang (Atk).

 

post-top-smn

Baca berita terkait