Sunday, 21 April 2019

Jamaah Haji Kabupaten Tulungagung tahun 2016 adakan Tasyakuran

post-top-smn
Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo, SE., M.Si saat memberikan sambutan di acara Tasyakuran Haji Kabupaten Tulungagung tahun 2016 yang diselenggarakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa.

Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo, SE., M.Si saat memberikan sambutan di acara Tasyakuran Haji Kabupaten Tulungagung tahun 2016 yang diselenggarakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa.

Tulungagung, SMN – Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si, Wakil Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM beserta Anggota Forpimda Kabupaten Tulungagung, Kamis, 06 Oktober 2016 menghadiri acara Tasyakuran Haji Kabupaten Tulungagung tahun 2016 yang diselenggarakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa.

Dalam laporanya pada tasyakuran yang ditandai dengan pemberian cinderamata dari jemaah Haji kepada Bupati Tulungagung ini ketua panitia haji Tulungagung H. Damanhuri diantaranya mengatakan bahwa selama menjalankan Ibadah Haji di tanah suci para Jamaah Haji Kabupaten Tulungagung tidak banyak mengalami kendala. “bapak Bupati perlu saya laporkan bahwa kondisi jamaah Haji kita sejumlah 928 setelah diberangkatkan dari pendopo kongas arum kusumaning bangsa beberapa waktu lalu hingga sampai menuju ke madinah alhamdulilah secara umum kondisi jamaah kami adalah baik, hampir – hampir tidak ada kendala sama sekali ”, lapornya.

Lebih lanjut Damanhuri juga melaporkan bahwa jemaah haji asal Tulungagung yang meninggal sebelum berangkat ke Arap Saudi ada 4 jemaah, yang meninggal dunia di Arab Saudi ada 3 jemaah yang satu berasal dari kloter 23 dan yang dua ada di kloter 24. Dan saat ini ada yang tertinggal di rumah sakit Arab Saudi yaitu ada 3 orang dikarenakan sakit, yaitu ibu Hj Jatmi Jati (82th) dari desa Bendungan Kecamatan Gondang dari kloter 23, kedua ibu Hj Waras (54th) dari desa Ngranti Kecamatan Boyolangu kloter 23, dan H. Yudi Prayitno, (57th) dari Desa Ringinpitu Kecamatan Kedungwaru.

Dalam sambutanya Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si pada acara ini diantaranya mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukakan ini selain sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, juga untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan mengukuhkan persaudaraan diantara para jemaah.

Lebih lanjut dalam kesempatan itu Bupati berharap agar para jamaah selalu mengintrospeksi diri, supaya amal dan perbuatan yang baik di lanjutkan dan bahkan di tingkatkan serta meninggalkan perbuatan yang buruk sehingga masa depan lebih baik.

Menurut Bupati, kemabruran Haji sesungguhnya mengandung dua dimensi yaitu dimensi vertikal dan dimensi horizontal, “dimensi vertikal ditandai dengan meningkatnya keshalihan persoalan dan meningkatnya amal ibadah kepada Allah SWT. Sedangkan dimensi Horizontal ditunjukan dengan makin meningkatnya kepedulian sosial kepada sesama ”. kata Bupati.

Acara Tasyakuran Haji tahun 2016 di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa ini diisi dengan pengajian oleh KH. Abdullah Sa’ad dari Solo Jawa Tengah.

Untuk diketahui bahwa Jama’ah Haji (JH) asal Kabupaten Tulungagung tahun 2016 ini diberangkatkan oleh Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si di halaman Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung, pada Rabu malam, 17 Agustus 2016 beberapa waktu lalu dengan jumlah 928 orang Jama’ah. Mereka diberangkatkan dengan mengendarai 21 unit bus, dan terbagi dalam 3 kloter penerbangan yaitu kloter 23, kloter 24 dan kloter 25.(hms/adv/yas)

post-top-smn

Baca berita terkait