Sunday, 20 May 2018

Jalur Trenggalek-Ponorogo Sudah Bisa Dilalui

post-top-smn
Jalur Trenggalek-Ponorogo

Jalur Trenggalek-Ponorogo

Trenggalek, SMN – Sempat terputus oleh material longsor susulan di kilometer 16, Jalur Trenggalek-Ponorogo kembali bisa dilalui, Jum’at (25/11). Namun pembukaan jalur tersebut masih menggunakan rekayasa dengan sistem buka tutup.

Meskipun bisa melintas, pengguna jalan keluar dan masuk Trenggalek via Ponorogo, diharapkan untuk tetap berhati-hati, utamanya ketika hujan tiba.

Pembukaan jalur  dengan sistem buka tutup bisa dilakukan setelah alat berat berhasil membersihkan sebagian material longsor yang menutupi badan jalan.

Pembukaan jalur tersebut dibenarkan oleh Plt. Camat Tugu, Rudijanto kepada Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Trenggalek.

Menurut Rudi sapaan akrab Camat Tugu tersebut, semalam jalur Trenggalek-Ponorogo sempat tertutup total oleh material longsor yang disebabkan curah hujan yang cukup tinggi.

“Patut disyukuri Jum’at pagi sekitar pukul 08.00 Wib.jalur ini sudah bisa dilalui kembali. Kendaraan sudah bisa melintas, meskipun bergantian,” ungkap Rudijanto.

Rudijanto juga menghimbau kepada masyarakat yang akan menggunakan jalur tersebut untuk berhati-hati, pasalnya hujan masih dimungkinkan turun kembali. “Semoga tidak terjadi longsor susulan,” imbuhnya.

post-top-smn

Baca berita terkait