Saturday, 15 December 2018

Jalin Sinergitas Yang Baik Koramil 0816/13 Wonoayu dan Polsek Amankan Hiburan Masyarakat

post-top-smn

 

Sinergitas antara TNI Koramil 13/Wonoayu dan Polsek Wonoayu terlihat harmonis dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan orkes Melayu.

 

Sidoarjo, SMN –   Sinergitas antara TNI Koramil 13/Wonoayu dan Polsek Wonoayu terlihat harmonis dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan orkes Melayu “Jaya Wardana”  di Desa Wonokalang Kecamatan Wonoayu kabupaten Sidoarjo, Senin malam (09/07/18).

Kegiatan hiburan masyarakat dalam rangka Pernikahan anak dari Bapak Sugiono yang bernama Ahmad Yusup (23 th) tersebut sengaja diadakan hiburan musik pada malam hari terkait kultur dan kebiasaan masyarakat sekitar desa Wonokalang, sehingga bukan hal tabu lagi jika ada orkes pasti banyak masyarakat khususnya pemuda datang untuk menonton bahkan berjoget ria didepan panggung. Hal ini yang menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya gangguan Kamtibmas senggol menyenggol saat berjoget bisa memicu terjadinya perkelahian dan keributan, sehingga perlu kehadiran aparat keamanan untuk menjaga stabilitas Kamtibmas di areal tersebut. Bati Tuud Koramil 0816/13 Wonoayu Pelda Mochtar Bersama dua personilnya Babinsa Desa Wonokalang Serka Heri Eko dan Pelda Sugiyo  dan 3 personil dari Polsek Wonoayu, serta 4 orang linmas desa Wonokalang untuk mengantisipasi terjadinya perkelahian massal, Kapolsek juga memploting 2 orang personil tidak berseragam dinas dari unit reskrim untuk mengantisipasi pencurian sepeda motor milik penonton yang ditinggal berjoget.

Hiburan musik dangdut berjalan dengan lancar berkat antisipasi dan semangat petugas pengamanan. Himbauan yang disampaikan kepada pengunjung disela – sela lagu menghasilkan suasana yang kondusif, aman tanpa insiden perkelahian atau gangguan kamtibmas lainnya. (Tri/arf)

 

post-top-smn

Baca berita terkait